logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mall Diburu, Masjid Ditinggal

Mall Diburu, Masjid Ditinggal

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kita sekitar, baik yang tinggal di kota maupun di desa. Menjelang lebaran tepatnya sepuluh hari terakhir.

Rupa-Rupa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
12 Juni, 2018 21:31:01
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1360 Kali

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kita sekitar, baik yang tinggal di kota maupun di desa. Menjelang  lebaran tepatnya sepuluh hari terakhir. Masyarakat berbondong-bondong mulai dari anak-anak, orang tua itupun tergantung isi dompet masing-masing untuk berburu baju, selana pakaian dan sebagainya. Mereka sudah mulai terkikis pelan-pelan mulai meninggalkan masjid, sehingga masjid menjadi sepi dan itu bisa dirasakan.

Hal itu menjadi lumrah tiap tahunnya kadar keimanan seseorang mulai terlihat dengan prilaku konsumtif, namun bukan berarti keimanan itu dilihat dari hal itu. Mengartikan lebaran itu identik dengan pakaian baru, selana baru pokoknya serba baru. 

Pada dasarnya bukan itu melainkan kadar keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan ibadah semestinya ditingkatkan setelah bulan suci ramadhan.

Yang terjadi adalah Mall diburu dan masjid ditinggal, sehingga perlu kajian mendalam dalam memahami makna sebenarnya dari lebaran itu.

Tentunya banyak faktor yang mempengaruhi menjadi sangat fenomenal tiap tahunnya. Mungkin saja kita termasuk didalamnya, tapi setidaknya lewat tulisan kecil ini kita bisa memaknai makna lebaran sebenarnya.

 

Baca Juga :


Mall menjadi ramai dan pusat perbelanjaan padat, menjadi keuntungan bagi pengusaha mendapatkan keuntungan lebih dari hari-hari lainnya. Apakah itu menjadi keberkahan bulan suci ramadhan?, setidaknya menjadi peribadi yang kembali pada fitrah suci layaknya bayi kecil tanpa dosa, sebenarnya itu harapan kita semua.

Maka sudah semestinya kita kembali belajar agama kepada para ulama, memahaminya dengan baik, dan mengamalkannya.(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan