logoblog

Cari

PKR Pertegas Destinasi Wisata Halal Di Lombok

PKR Pertegas Destinasi Wisata Halal Di Lombok

Pulau Lombok semakin eksotik untuk dikunjungi. Apalagi setelah dinobatkan dengan penghargaan sebagai tujuan wisata halal terbaik dunia. selama dua tahun berturut-turut

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
23 Mei, 2018 15:22:36
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8211 Kali

Pulau Lombok semakin eksotik untuk dikunjungi. Apalagi setelah dinobatkan dengan penghargaan sebagai tujuan wisata halal terbaik dunia. selama dua tahun berturut-turut tepatnya di tahun 2015 dan 2016, Pulau Lombok menjuarai ajang World Halal Tourism Award di Dubai.  Hal ini mempertegas bahwa pulau Lombok memang pantas untuk dikunjungi karena religiuritas kental sekali.

Penduduk Pulau Lombok mayoritas 95 persen beragama Islam. Pulau Lombok identic dengan jargon Pulau Seribu Mesjid. Maka tidak mengherankan jika sebuah kebanggan bagi masyarakatnya dapat membangun rumah ibadah di sekitar tempat tinggal mereka.

Masjid terbesar di NTB berada di jantung Kota Mataram, yaitu Masjid Hubbul Wathan atau biasa disebut Islamic Center Hubbul Wathan yang artinya cinta Tanah Air. Semua aktifitas kegiatan masyarakat maupun pemerintah dapat menggunakan gedung serbaguna ini.

Struktur bangunannya pun begitu cantik dan megah berciri khas motif batik khas NTB Ssasambo di kubah masjid. Masjid ini juga diapit empat menara setinggi 66 meter dan 99 meter sesuai dengan nama-nama Allah atau Asma'ul Husna.

Dimasjid Hubbul Wathon yang melambangkan bahwa masjid memang berdiri bagaikan jamur di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa inilah di helat  kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan  yang berlangsung  17 Mei hingga 9 Juni 2018 ini.

Setelah sukses menggelar rangkian Pesona Khazanah Ramadhan 2017, maka dalam rangka menyemarakan kembali Ramadhan di Lombok. Dinas Pariwisata NTB akan menghadirkan kembali kegiatan akbar Pesona Khazanah Ramadhan 2018 dalam menyambut datannya bulan suci Ramadhan 1439 H.

Sebagai salahsatu destinasi wisata halal terbaik di dunia, tentunya akan semakin besar dan memikat dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan ibadah serta kegiatan-kegiatan islami selama bulan suci Ramadhan.

 

Baca Juga :


Hal ini akan berdampak dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke NTB selama Ramadhan serta memberikan kesan berbeda dalam menyambut Ramadhan dengan lebih khusyuk.

Selain itu, sebagai pulau Seribu Mesjid di NTB terdapat ribuan pondok pesantren. Kali ini akan lebih banyak  melibatkan para santri dan santriwati untuk terlibat langsung turut serta meramaikan rangkian acara Pesona Khazanah Ramadhan 2018.

Rangkian kegiatan antara lain Tabliq Akbar, Pesta Buku Islam dan Bedah Buku, Lombok Travel Fair, Festival Kedeqan Santri, Nobar Film Islam, Bazar, Fashion Show dan Kompetisi Sasak Hijab, Ramadhan Berzikir, Festival Beduk dan Lampion, Nuzulul Quran diisi dengan ( Tauziah Akbar oleh Ustad Somad, Ustad Hanan Attaki dan AA Gym.

Mengusung tema Perkuat Silaturahmi Untuk Persatuan Bangsa, acara ini menghadirkan kegiatan bernuansa keislaman yang kental karena digelar di bulan suci Ramadhan. Ratusan masyarakat memadati arena kegiatan yang biasa disebut PKR dihalaman IC ini.

Kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 2018 ini di awali dengan Opening Ceremony, Kamis (17/5) di halaman Masjid Habbul Wathan ( Islamic Center) Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D berharap kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2018 dapat sukses dibandingkan tahun 2017,  menjadi salah satu ajang yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati suasana bulan ramadhan di NTB, khususnya di Pulau Lombok. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan