logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tarawih Perdana, Hubbul Wathan Dipadati Jamaah

Tarawih Perdana, Hubbul Wathan Dipadati Jamaah

Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan awal ramadhan 1439 Hijriah, jatuh pada Kamis (17/05/18). Seluruh umat muslim menyambut dengan suka cita datangnya

Rupa-Rupa

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
17 Mei, 2018 07:23:45
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1598 Kali

Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan awal ramadhan 1439 Hijriah, jatuh pada Kamis (17/05/18). Seluruh umat muslim menyambut dengan suka cita datangnya bulan penuh berkah tersebut.

Malam ini, Rabu (16/05)umat muslim mulai melaksanakan Salat Tarawih perdana, termasuk di Lombok Nusa Tenggara Barat. Salah satu masjid yang dipadati jamaah Salat Tarawih, yakni Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram.

Sejak sore hari hingga menjelang magrib. Para jamaah sudah mulai berdatangan, mencapai ribuan memadati masjid yang menjadi ikon dari NTB tersebut. Saking padatnya, mereka yang tak kebagian tempat salat di dalam masjid terpaksa salat di halaman masjid.

Meski tidak kebagian tempat salat tarawih di dalam masjid. Sebagian jamaah merasa bersyukur karena bisa melakukan salat tarawih perdana di Islamic Center. " Saya senang bisa salat tarawih disini. Apalagi ini salat tarawih pertama di bulan puasa tahun ini. Tidak masalah meskipun tidak kebagian tempat di dalam masjid, disini juga tidak apa-apa," ujar Alma sambil menunjuk tangga di pelataran masjid tempatnya menggelar sajadah.

Jamaah lainnya Ely merasakan nuansa berbeda ketika melaksanakan ibadah salat tarawih di Islamic Center. "Jujur, saya baru pertama kali solat tarawih disini. Nuansanya berbeda sekali. Saya serasa seperti berada di Makkah, suara imamnya juga merdu," tutur gadis manis asal Kekalik tersebut sambil tersenyum. (Tim media).

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan