logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lobar Siap Sukseskan Agenda MNEK 2018

Lobar Siap Sukseskan Agenda MNEK 2018

GERUNG – KM. Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, merupakan kegiatan latihan bersama angkatan laut negara-negara sahabat dalam operasi militer. MNEK

Rupa-Rupa

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
09 April, 2018 13:20:55
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3689 Kali

GERUNG – KM. Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, merupakan kegiatan latihan bersama angkatan laut negara-negara sahabat dalam operasi militer. MNEK 2018 yang digelar di Lombok dan Bali, merupakan MNEK ketiga setelah Batam dan Padang.

Apapun alasannya, Pemda Lobar harus siap mendukung dan mensukseskan kegiatan yang rencananya digelar 4-9 Mei 2018 ini.

Dalam rangka persiapan menghadapi kegiatan maritim yang melibatkan 43 negara ini, Pemda Lobar menggelar rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan Kadis Pariwisata Lobar, pengelola Taman Narmada, Camat Batulayar, Narmada, Kediri, Lembar dan sejumlah SKPD terkait. Rakor berlangsung di ruang kerja Pjs.Bupati Lobar, Senin (9/4).

Karena banyaknya tamu dari masing-masing negara, diperkirakan ribuan ABK akan terlibat berkunjung khususnya ke Lobar. Untuk itu dalam rakor telah disiapkan materi bahasan sesuai agenda dan gladi MNEK 2018.

Penjabat sementara (Pjs) bupati Lobar, H.L.Saswadi dalam arahannya mengemukakan, agenda kegiatan MNEK di Lobar supaya segala sesuatunya harus dipersiapkan. Yang menjadi titik penanganan adalah masalah keamanan.”Kendati penanganan keamanan ditangani Korem dan Polda NTB, tapi kita juga harus siap,” harap Saswadi seraya menambahkan, semua mendukung dan mensukseskan agenda MNEK 2018.

 

Baca Juga :


Di tempat yang sama, Kadis Pariwisata Lobar, Ispan Junaidi mempresentasikan kesiapan kegiatan agenda. Puncak pelaksanaan MNEK, kata Ispan, akan berlangsung 4-9 Meni 2018. Pada kegiatan upacara pembukaan tanggal 5 Mei, Ispan sudah menyiapkan ratusan penari dan sekahe Gendang Belek. Mereka akan menyambut kehadiran para peserta yang rencananya akan digelar di Lapangan Pelabuhan Lembar.

Pada hari yang sama, tamu akan mengunjungi pusat produksi gerabah di Banyumulek dan Pantai Senggigi. Menyusul taman Narmada dan peresmian Monumen Maritim di Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar.()



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan