logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sakosa Bike Tour 2018 Promosi Pariwisata Bima

Sakosa Bike Tour 2018 Promosi Pariwisata Bima

Event Sakosa Bike Tour yang merupakan Rangkian Festival Pesona Tambora yang digelar Minggu (1/4) oleh Pemerintah Kabupaten Bima berlangsung lancar dan

Rupa-Rupa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
05 April, 2018 15:26:17
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 221 Kali

Event Sakosa Bike Tour yang merupakan Rangkian Festival Pesona Tambora yang digelar Minggu (1/4) oleh Pemerintah Kabupaten Bima berlangsung lancar dan sukses. Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan ucapan terimaksih kepada peserta baik yang dari Bima maupun dari komunitas bike yang datang dari luar kabupaten Bima.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas suksesnya acara ini, begitu pula peserta yang berpartisipasi mengikuti dan memeriahkan event ini, untuk para bike yang ada di kabupaten Bima ketika ada event seperti ini di luar daerah agar bisa berkesempatan hadir untk mengikutinya,” ajak Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Bupati juga mengapresiasi Dinas pariwisata dan kepala BPBD dan instansi lainnya yang telah memberikan perhatian penuh atas terlaksananya event tersebut hingga sukses, hingga memberikan kesan yang baik bagi para peserta.

Sakosa Bike Tour 2018 diikuti oleh sekitar 130 peserta termasuk Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bima dan komunitas Sepeda di Bima maupun Luar Bima.

Wakil Bupati Bima yang yang akrab disapa Baba Leo ini ikut memacu sepeda melewati Tiga Etape yaitu dari Pantai Lariti kecamatan Lambu menuju kompleks Uma Lengge Wawo, kemudian di etape kedua dari Uma Lengge menuju Asi Mbojo dan di etape terakhir dari Asi Mbojo menuju Finish di Taman Wisata Pantai Kalaki.

Tidak Hanya Baba Leo, beberapa Kepala OPD juga ambil bagian dalam Sakosa Bike Tour 2018 antara lain Kadis kominfostik H.Abdul Wahab Usman.SH, M.Si dan Kepala BPBD Ir. H.Taufik Rusdi, Kadis Pariwisata Drs.Dahlan H.Muhammad  serta Kepala OPD lainnua dan para pejabat dan sejumlah Komunitas pecinta sepeda di wilayah kabupaten Bima dan Kota Bima serta luar Bima.

 

Baca Juga :


Wabub Bima, Dahlan M.Noer memang hobi olaharaga dan petualangan terutama dengan sepeda dan motor. Di setiap kegiatan terabas selalu dibarengi dengan bakti sosial sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Sakosa Bike Tour 2018 dilepas oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan H.Muhammad di pantai Lariti pada pukul 07.00 Wita dan disambut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri di Taman Wisata Pantai Kalaki pada pukul 14.00 Wita.

Rute Sakosa Bike Tour adalah star dari pantai Lariiti menuju Uma Lengge Wawo untuk etape pertama. kemudian menuju Asi Mbojo untuk etape Kedua dan etape ketiiga dari Asi Mbojo menuju finish di pantai Kalaki. Di pantai Kalaki disambut Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan dilakukan undian Door Price.  Di Uma Lengge peserta disambut camat Wawo dan pemuka adat dengan suguhan kuliner dan kesenian tradisional Mbojo.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan