logoblog

Cari

Lombok Ikut Rayakan Hari Film Nasional Bersama Pusbangfilm Kemendikbud

Lombok Ikut Rayakan Hari Film Nasional Bersama Pusbangfilm Kemendikbud

Hari film nasional ke 68 memang jatuh pada tanggal 30 Maret 2018 mendatang. Namun Pusat Pengembangan Film (pusbangfilm)  di bawah naungan

Rupa-Rupa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
29 Maret, 2018 07:54:17
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3876 Kali

Hari film nasional ke 68 memang jatuh pada tanggal 30 Maret 2018 mendatang. Namun, Pusat Pengembangan Film (pusbangfilm) di bawah naungan Kemendikbud RI sejak beberapa waktu lalu telah menggelar nonton bersama gratis dan diskusi film di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di XXI Epicentrum Mataram, Lombok (27/3).

The Night Bus, film pemenang Festival Film Indonesia 2017 garapan sutradara Emil Heradi menjadi pilihan Pusbang untuk ditonton seluruh masyarakat kali ini. Estita, perwakilan dari Pusbang Film menjelaskan, hal tersebut dikarenakan film ini merupakan film berkualitas yang memiliki banyak pesan perdamaian.

"Sayang sekali kalau film sebagus ini tidak ditoton oleh masyarakat Indonesia. Sebagaian besar film bagus tidak bertahan lama karena masyarakat tidak menontonnya," imbuhnya.

Selain dihadiri langsung oleh sutradaranya dan perwakilan Pusbang, acara ini juga dihadiri oleh Ibu Putu dari Lembaga Sensor Indonesia yang memberikan sedikit pengarahan mengenai sensor mandiri kepada para penonton. 

 

Baca Juga :


"Di tengah arus global ini dan kemudahan kita mengakses apapun, kita harus mampu memilih dan memilah film mana yang baik dikonsumsi oleh diri kita. Karena selayaknya makanan untuk tubuh, film juga merupakan makanan untuk mental," jelasnya. 

Nonton bersama dan diskusi film yang bekerjasama dengan Komunitas Pasir Putih ini mendapat antusiasme besar masyarakat. Sebanyak kuang lebih 500 penonton memenuhi studio 1 LEM XXI. Diskusi yang digelar pun berlangsung sangat atraktif. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan