logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jas Merah Ramaikan Kampus Hijau

Jas Merah Ramaikan Kampus Hijau

Jas Merah Kumpul di Kampus Hijau KM. Masbagik. Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Salah satu kutipan paling fenomenal dari Bapak Proklamtor Republik

Rupa-Rupa

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
26 Maret, 2018 08:33:34
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 4114 Kali

KM. Masbagik. Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Salah satu kutipan paling fenomenal dari Bapak Proklamtor Republik Indonesia Bung Karno tentang pentingnya mempelajari serta selalu mengingat sejarah. Karena banyak hal penting yang bisa diambil dan dijadikan sebagai pelajaran berharga untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik lagi.

Jas merah ini dikaitkan pula dengan almamater kebesaran salah satu kampus swasta yang berada di kota santri Pancor, Lombok Timur yang bernama STKIP Hamzanwadi Selong. Namun, kini almameternya telah berubah menjadi hijau sama persis dengan organisasi Nahdlatul Wathan (NW) yang menjadi naungannya bernama Universitas Hamzanwadi.

Para alumni lulusan STKIP Hamzanwadi Selong berkumpul pada hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018 bertempat di Laboratorium Sejarah Universitas Hamzanwadi. Hadir dalam acara tersebut bapak Dr. Khirjan Nahdi (Wakil Rektor II), Bapak Dr. Badarudin, M.Pd (Kaprodi Sejarah), semua dosen Prodi Sejarah dan alumnus dari berbagai pelosok di Pulau Lombok. Berbagai hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut yaitu reuni akbar, pembahasan PPG, dan penarikan mahasiswa baru Universitas Hamzanwadi khususnya untuk program studi Pendidikan Sejarah.

Dalam kesempatan itu, dihasilkan berbagai keputusan yakni akan ada reuni akbar yang melibatkan alumnus yang lebih banyak lagi. Pengadaan pelatihan PPG selama delapan bulan yang diadakan oleh Universitas Hamzanwadi. Kiat-kiat untuk menarik simpati siswa untuk masuk menjadi calon Mahasiswa Baru di Universitas Hamzanwadi. Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi para alumni sejarah untuk terus mengembangkan keilmuannya. Salam toes dari kampung.

 

Baca Juga :


By_Andre D’Jails



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan