logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelatihan Vokasi Berakhir

Pelatihan Vokasi Berakhir

Pelatihan yang diinisiasikan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pusat dan PWI NTB, bekerjasama dengan PT Jasa Raharja (persero) yang diselenggarakan selama

Rupa-Rupa

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
17 Maret, 2018 05:31:16
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2601 Kali

Pelatihan yang diinisiasikan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pusat dan PWI NTB, bekerjasama dengan PT Jasa Raharja (persero) yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 15-16 Maret 2018 di Hotel Lombok Raya berakhir mengesankan.

Para peserta yang terdiri dari puluhan Wartawan Media Cetak dan Elektronik serta beberapa dari praktisi Humas dan Tim Media Kominfotik NTB, mengikuti kegiatan pelatihan dengan begitu khidmat dan serius.

Salah satu peserta bernama Linggauni mengaku mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru terkait dengan tips menulis berita dalam Bahasa Inggris yang baik,"ternyata tidak semua kata bisa digunakan dalam berita, karena beberapa kata berbahasa Inggris secara harfiah sama, tapi artinya bisa berbeda jika digabungkan dengan kata yang lain", ungkapnya.

Tidak jauh beda dengan peserta lain, Maesarah dan Serly Humairo mengaku pelatihan ini sangat bagus karena bisa menambah wawasan para Jurnalis, tidak hanya mengasah kemampuan menulis berita dalam Bahasa Inggris, juga bisa mengetahui lebih detail tentang teknik  pengambilan foto yang baik. " sayangnya pelatihan ini waktunya kurang panjang, tapi cukup berkesan karena bisa mendapat sedikit bayangan terutama tentang teknik Photography," ungkap keduanya.

Pada hari terakhir pelaksanaan pelatihan Vokasi tersebut di hadirkan narasumber dari Jakarta Mantan Photographer dan Photo Editor Thomson Reuters Indonesia Enny Nuraheni, yang membagikan pengalaman sekaligus menyampaikan materi terkait dengan teknik pengambilan foto yang baik dan sesuai dengan unsur Photography.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (persero) Cabang NTB M Zulham Pane menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah diberikan kesempatan ikut berkontribusi dalam meningkatkan wawasan para insan pers di NTB. " ini bagian dari BUMN hadir untuk negeri, semoga ilmu yang didapat bisa diaplikasikan," tuturnya dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan pelatihan Vokasi tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI NTB H. Ahmad Sukisman mengatakan output dari kegiatan ini diharapkan bisa berkelanjutan." Semoga pelatihan yang singkat ini bisa bermanfaat dan berkelanjutan," tuturnya.

(Tim Media Kominfotik NTB).


 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan