logoblog

Cari

Tutup Iklan

Enny Nuraheni Terkesan Dengan Lombok

Enny Nuraheni Terkesan Dengan Lombok

Selama 27 tahun berkarir di dunia fotografi. Enny Nuraheni memiliki segudang pengalaman baik di dalam maupun luar negeri. Namanya begitu lekat

Rupa-Rupa

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
17 Maret, 2018 05:28:35
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 714 Kali

Selama 27 tahun berkarir di dunia fotografi. Enny Nuraheni memiliki segudang pengalaman baik di dalam maupun luar negeri. Namanya begitu lekat di kalangan para Photographer dunia. Hobi dan kecintaannya terhadap dunia fotografi membuatnya menjadi Wanita pertama di Asia yang menjadi Chief Photographer dan Photo Editor Thomson Reuters Indonesia.

Memulai karirnya sejak tahun 1986. Berbagai belahan dunia telah ia kunjungi. Mulai dari Asia hingga Eropa. Namun selama itu, Enny baru pertama kali menginjakkan kakinya di Pulau Lombok. Lombok menjadi daerah yang baru pertama kali ia kunjungi setelah pensiun menjadi fotografer sejak 3 tahun lalu.

Meski telah berhenti berkarir. Namun tidak menyurutkan niat Enny untuk tetap berbagi pengalaman tentang dunia Lensa dan Kamera. Enny merasa bahwa apa yang telah ia dapatkan selama ini harus diteruskan dan dibagi kepada semua orang. Awal kunjungannya ke Lombok adalah berbagi pengalaman terkait dunia fotografi yang telah lama ditekuninya. Salah satunya tentang tata cara pengambilan foto yang baik, sesuai dengan unsur fotografi. Bagaimana membidik lensa ke arah yang tepat menyesuaikan dengan momentum. Serta berbagi pengalaman selama melanglang buana ke berbagai tempat didalam maupun luar negeri.

Enny merasa terkesan dengan Lombok karena keindahan alamnya. " banyak tempat yang bisa kita eksplore di Indonesia ini, Lombok adalah tempat yang baru saya kunjungi setelah 27 tahun menjadi Jurnalis Foto ," ungkapnya di sela pemaparan materi kepada puluhan Pelaku Media di Hotel Lombok Raya, Jumat (16/03).

Dalam pemaparannya Enny mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus menciptakan hasil foto yang baik. " teruslah berkarya menciptakan hasil foto yang baik, karena Indonesia ini indah, mulai dari Budayanya, Politik, dan banyak hal unik lainnya yang harus kita perlihatkan pada dunia," ujarnya bersemangat.

Selain itu Ibu dua anak ini berpesan untuk tidak berhenti berkarya, khususnya bagi para kaum Perempuan jadilah Wanita yang tangguh!katanya sambil tersenyum. (Lulu).




 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan