logoblog

Cari

Tutup Iklan

KAMMI NTB Serukan Hindari Hoaks Di Inpiratif Expo

KAMMI NTB Serukan Hindari Hoaks Di Inpiratif Expo

Di keramian carfreeday Udaya, Minggu (4/3) puluhan anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pengurus wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
07 Maret, 2018 15:01:08
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3383 Kali

Di keramian car free day di jalan Udaya, Minggu (4/3) puluhan anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pengurus wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan long mach dengan berorasi dan membawa spanduk dan poster bertuliskan ajakan untuk sukses Pilkada Damai dan Bersih dalam pesta demokrasi pilkada NTB.

Pesan damai yang diserukan oleh KAMMI NTB untuk mengawal dan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) di NTB. Mereka juga mengajak masyarakat yang menyaksikan kegiatan Inspiratif Expo pekan ke 4  untuk mensukseskan Pilkada dan menyebarkan informasi dan berita yang benar bukan hoaks kepada masyarakat.

Ketua TPP KAMMI NTB sekaligus ketua umum terpilih pengurus daerah KAMMI Mataram 2018, Amirudin menjelaskan, bulan Januari 2018 kami sudah launching pengawal Pilkada 2018. Pemilukada bukan saja tugas dari penyelenggara pemilu, seperti KPU atau Bawaslu saja, namun merupakan tugas kita semua untuk mengawal pesta demokrasi ini.

Demokrasi itu mahal harganya. Apakah kita rela demokrasi yang mahal dengan anggaran yang besar menghasilkan pemimpin-pemimpin yang kerdil, pemimpin yang tidak amanah. ”Demokrasi itu terlalu mahal apabila kita memilih pemimpin yang, kerdil, bodoh, rakus jabatan, kaya janji dan miskin prestasi,”tegas Amirudin.

Lanjut Amirudin, Pada hari ini di NTB kami ingin membuktikan kepada masyarakat,  KAMMI NTB  merupakan gerakan mahasiswa oposisi yang turun ke jalan dalam rangka sosialisasi untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas mampu membawa NTB lebih baik.

“Kami ingin memberikan edukasi pada masyarakat NTB, agar menyerap informasi yang benar tentang Pilkada. Kami juga menghimbau kepada warga NTB Carilah informasi-informasi primer bukan informasi sekunder, Nah dari mana informasi primer itu bisa berasal, tentunya dari KPU, dar Bawaslu, dari pemerintah maupun dari calon tersebut,” serunya.

 

Baca Juga :


Hindari dan menyentuh Informasi sekunder yang berasal dari orang yang tidak bertanggungjawab menyebarkan informasi hoax (Informasi bohong) yang sangat merugikan masyarakat. Jangan cepat percaya denagn informasi hoax. Sepat mencari sumber-sumber informasi yang jelas seperti pemerintah, KPU atau Bawaslu. Informasi hoax sangat merugikan masyarakat dan calon peserta yang akan bertarung di Pilkada.

KAMMI juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terpengaruh adanya politik uang maupun tekanan dari pihak lawan. Masyarakat diharapkan tidak mudah percaya dengan segala bentuk janji-janji palsu yang ditawarkan oleh oknum tertentu.

Di akhir orasinya KAMMI Pengurus Wilayah NTB mengajak masyarakat yang menikmati dan menyaksikan kegiatan Inspiratif Expo,  untuk memilih kriteria calon gubernur NTB menurut versi KAMMI,  memahami provinsi Nusa Tenggara Barat, memahami kondisi provinsi Nusa Tenggara Barat dan yang ketiga dia harus menguasai Nusa Tenggara Barat. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan