logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menciptakan Generasi Emas

Menciptakan Generasi Emas

  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Tim pergerakan PKK melakukan

Rupa-Rupa

Suparman
Oleh Suparman
06 Maret, 2018 13:20:22
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 5389 Kali

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Tim pergerakan PKK melakukan sosialisasi kepada perwakilan siswa/siswi SMA/SMK se-Provinsi NTB di Aula Pendopo Gubernur NTB, Senin (05/03).

 

Sosialisasi dengan tema “menciptakan generasi emas NTB, melalaui gerakan PKK” dalam pertemuan itu, yang menjadi pembahasan utama adalah pernikahan usia muda. Ketua tim pergerakan PKK wilayah NTB, Hj. Erica Zainul Majdi mengatakan bahwa menurut undang-undang perlindungan anak, usia 18 tahun merupakan usia yang sangat relativ muda untuk menikah.

 

“kami telah turun langsung kepada masyarakat dan menyampaikan kepada para orang tua, untuk tidak menikahkan anaknya pada usia yg sangat muda. Pada anak perempuan juga, telah kami beri tahukan bahwa masih banyak pilihan untuk maju,”jelasnya

 

Pernikahan diusia muda akan memberikan banyak resiko, diantaranya mental dan emosi yang belum stabil menyebabkan terjadinya kemarahan tidak terkontrol. Kemudian dari sisi psikologis  akan terjadi trauma yang berkepanjangan, menyebabkan remaja akan terus menyesali dengan tingkah laku yang tidak wajar.

 

 

Baca Juga :


Selain itu, Pembicara dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTB, Wahyu Hidayat Yusuf, S.S.,M.Sc menjelaskan pentingnya perlindungan remaja melalui pelatihan dan sosialisasi. BKKBN juga ikut berpartisipasi dalam menjaga dan memberikan prestasi bagi remaja melalui komunitas Generasi Berencana (GenRe) perwakilan NTB.

 

“pada tahun 2017 lalu, BKKBN RI menggelar Malam Penganugerahan Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja (ADUJAK) tingkat nasional 2017. putri perwakilan NTB, Baiq Mega Hikmah, mendapatkan juara 1 sebagai duta GenRe jalur pendidikan,” ungkapnya.

Prestasi ini merupakan motivasi bagi generasi NTB untuk terus maju, pernikahan diusia muda hanya akan menghalangi prestasi dan harapan generasi.

(MAN SHERLY NOVITA)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan