logoblog

Cari

Tutup Iklan

Virus Cek Klik Menyebar Di Inspiratif Expo

Virus Cek Klik Menyebar Di Inspiratif Expo

Virus adalah mahluk yang berbahaya dan wajib dihindari. Namun virus yang satu ini justru menguntungkan masyarakat dalam menemukan bahkan dapat membantu

Rupa-Rupa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
26 Februari, 2018 06:59:17
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3570 Kali

Virus adalah mahluk yang berbahaya dan wajib dihindari. Namun virus yang satu ini, justru menguntungkan masyarakat dalam menemukan bahkan dapat membantu menemukan produk obat dan makanan yang layak konsumsi.

Virus ini bernama CEK KLIK yang disebarkan oleh Balai BPOM Mataram saat Inspiratif Expo pekan ketiga berlangsung (25/2).

"Masyarakat bisa mengetahui apakah obat dan makanan itu aman dikonsumsi dengan CEK KLIK. Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa," jelas Kepala Balai BPOM Mataram, Dra. Ni GAN Suarningsih, Apt, MH kepada masyarakat. 

Dengan mengusung tema melindungi masyarakat dari produk obat dan pangan ilegal, Balai BPOM Mataram yang sekaligus merayakan hari jadi ke 17-nya tampil di Inspiratif Expo mengedukasi dan menghibur masyarakat. 

Kepalai Balai BPOM Mataram menghimbau masyarakat melakukan CEK KLIK agar terlindung dari obat dan panganan berbahaya yang marak beredar. Seperti telur palsu dan albothyl yang belakangan menjadi viral di kalangan masyarakat. 

"Seluruh produk yang dikemas wajib diberikan label yang diperuntukkan untuk konsumen. Jadi harus lengkap izin edar dan persyaratan lainnya," jelas dr.Nurhandini Eka Dewi selaku Staff Ahli Gubernur Bidang Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat. 

Khusus untuk telur palsu, Balai BPOM MMataram menegaskan bahwa berita tersebut tidak benar alias hoax. Pasalnya, setelah ditelusuri, semua telur yang didistribusikan di wilayah Mataram merupakan telur asli. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir. 

 

Baca Juga :


Pemerintah, Balai BPOM Mataram bersama lintas sektor terkait secara terus menerus melakukan pengawasan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mengkomsumsi obat dan makanan. Sebagai upaya memberdayaan masyarakat untuk mengetahui keamanan obat dan makanan yang dikomsumsi.

Inspiratif Expo bersama Balai BPOM Mataram ini berlangsung semakin meriah tak kala acara hiburan ditampilkan dan doorprize dibagikan. Acara hiburan sendiri diisi oleh penampilan SMKN 8 Mataram dan MAN Mataram. 

Pemberian piagam bintang keamanan pangan kepada SMKN 8 Mataram dan MAN 2 Mataraam serta acara pelepasan balon oleh balai BPOM Mataram semakin membuat acara berlangsung semarak.

(nov/luk)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan