logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sarjana Memilih Jadi Petani Jagung

Sarjana Memilih Jadi Petani Jagung

  Perjalanan panjang untuk menggapai kehidupan yang sukses, sehingga membuat para sarjana muda, menempuh proses pendidikan yang tinggi, menghabiskan tenaga dan

Rupa-Rupa

Suparman
Oleh Suparman
23 Januari, 2018 11:52:59
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 126 Kali

Perjalanan panjang untuk menggapai kehidupan yang sukses, sehingga membuat para sarjana muda, menempuh proses pendidikan yang tinggi, menghabiskan tenaga dan harta benda demi Ilmu yang mengantarkan kepada masa depan yang gemilang.

Namun, tidak semua yang diharapkan akan tercapai, akhirnya mereka pun mengalihkan cita-cita, ada yang menjadi pengusaha, petani, peternak dan dll.
Para sarjana yang ada di Kabupaten Dompu khususnya, setelah program jagung sebagai salah satu program yang tergabung dalam PIJAR (Sapi, Jagung, Rumput Laut) yang cukup masif di Kabupaten Dompu berhasil menekan angka kemiskinan sejak 2011 lalu. Kesuksesan ini membuat kabupaten Dompu cukup dikenal hingga tingkat nasional dan dijadikan daerah percontohan dalam pengembangan jagung.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin yang berhasil menggerakkan penanaman jagung secara massal sejak awal kepemimpinannya tahun 2010 lalu, membuatnya dikenal dan mendapat berbagai penghargaan skala nasional. Tentu, kesuksesan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Dompu. 

Dengan keberhasilan program jagung ini, yang telah mampu membuat seluruh lapisan masyarakat Dompu, termasuk para sarjana muda, ikut terlibat dalam meningkatkan penanaman jagung, dengan angan-angan hasil panen yang sangat menggiurkan.

 

Baca Juga :


Tanpa berpikir panjang, mereka menyusuri hutan-hutan sebagai lahan untuk menanam jagung, menggarap lahan dengan alat seadanya. Dengan modal yang lumayan besar, tidak membuat mereka patah semangat. Karena hasilnya nanti, tiga kali lipat dari modal yang dikeluarkan, jika mereka berhasil merawat dan menjaga tanaman jagung dengan baik.



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan