logoblog

Cari

Tutup Iklan

Menerawang Potensi Desa Wisata

Menerawang Potensi Desa Wisata

Pemandangan yang indah di kampungku menjadi tempat kelahirannku tahun 1991 silam. Sangat indah, mempesona dan menjadi daya tarik orang lain bisa

Rupa-Rupa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
22 Januari, 2018 08:43:59
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 211 Kali

Pemandangan yang indah di kampungku menjadi tempat kelahirannku tahun 1991 silam. Sangat indah, mempesona dan menjadi daya tarik orang lain bisa saja berkunjung datang bareng teman-teman kerabat dan keluarga.

Namun hal ini belum bisa disadari oleh masyarakat sekitar. Itu sebenarnya berpotensi dijadikan wisata desa di Tanak Beak. Namun karena belum dipahami karena masih menganggap bahwa dunia pariwisata itu identik dengan hal-hal yang mewah, dengan deretan hotel bintang yang megah.

Tentu pemahaman seperti itu tidak akan pernah bisa berpikir bahwa alam persawahan masyarakat yang indah dengan aktivitas pertanian itu bisa dijadikan wisata dan itu akan menjadi ikon Desa Tanak Beak. Kondisi sekarang memang pengurus Pokdarwis Tanak Beak saat ini sedang memikirkan, melakukan gerakan bergerilia kemasing-masing dusun yang ada di Tanak Beak. 

Sementara ini yang sudah berjalan yaitu wisata alam buah Naga yang ada di Dusun Dasan Agung Kebun Indah. Kedepan pelan-pelan melihat potensi yang bisa dikembangkan di Dusun yang lain. Seperti kemarin melakukan gotong royong bersama bersih-bersih sekretariat Pokdarwis yang dipasilitasi dan didukung langsung oleh kepala desa setempat sampai mengikuti acara pokdarwis melakukan study banding beberapa hari yang lalu.

 

Baca Juga :


Setelah bersih-bersih selesai kita lanjutkan gotong royong menuju perjalanan ke bumi perkemahan yang ada di Dusun Montong Tanggak yang sekarang ini lebih dikenal dengan dusun Puncak Permai.
Harapan kedepan tentu semua Dusun yang ada di desa Tanak Beak memiliki paket wisata masing-masing. Dengan begitu maka setidaknya tercipta kesejahteraan masyarakat desa yang menjadi tujuan kita bersama.(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan