logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bermain Bersama Penyakit CTEV

Bermain Bersama Penyakit CTEV

Penyakit Congenital Talipes Equino-Varus (CTEV) merupakan satu bentuk  penyakit yang terjadi pada kelainan bawaan yang terdapat pada kaki bayi. Kaki bayi

Rupa-Rupa

Suparman
Oleh Suparman
22 Januari, 2018 10:21:24
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 132 Kali

Penyakit Congenital Talipes Equino-Varus (CTEV) merupakan satu bentuk  penyakit yang terjadi pada kelainan bawaan yang terdapat pada kaki bayi. Kaki bayi tersebut biasanya memutar ke bagian dalam, sehingga telapak kakinya menghadap ke arah belakang. Kelainan pada kaki bayi ini biasanya akan disertai pula dengan lengkungan kaki di bagian dalam yang terjadi dengan lebih tinggi.

Bani Gifari adalah seorang anak yang berusia 1,5 tahun, ia berasal dari desa Samili Kec Woha Kab Bima mengalami penyakit CTEV sejak lahir. Ia harus memakai alat Gips selama dua bulan untuk membantu pembentukan tulang kaki yang kelainan.

“ saya juga kaget, ketika saya tau bahwa anak saya lahir dalam keadaan cacat. Padahal selama masa kehamilan, saya telah memeriksa bahwa janin dalam kandungan saya, semuanya normal.” Ujar Nuraini selaku ibu kandung Bani Gifari saat ditemui di RSUD NTB (19/1)

 

Baca Juga :


Saya melihat secara langsung, bagaiman mana Bani Gifari bermain dengan keterbatasan yang dia miliki. Dia sangat ceriah walaupun belum memahami tentang kekurangan dalam dirinya. Ibunya terlihat senyum ketika melihat anaknya semangat untuk bermain, meskipun dalam hatinya tersirat rasa kepasrahan akan harapan untuk kesembuhan anaknya. []



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan