logoblog

Cari

Tutup Iklan

Youth Camp Nusa Tenggara Center Digelar

Youth Camp Nusa Tenggara Center Digelar

Sebanyak 200 mahasiswa berasal dari Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) se-Indonesia akan menghadiri kegiatan "Youth Camp 2018 for Peace Leader" pada

Rupa-Rupa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
17 Januari, 2018 06:58:43
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 190 Kali

Sebanyak 200 mahasiswa berasal dari Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) se-Indonesia akan menghadiri kegiatan "Youth Camp 2018 for Peace Leader" pada 21 Januari mendatang. Kegiatan yang sempat tertunda itu dipastikan tidak akan molor lagi sesuai jadwal.

Sementara guna mematangkan kegiatan tersebut, Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Universitas Islam Negeri-UIN Jakarta dan Nusatenggara Center (NC) NTB, Selasa (16/1) menggelar training of trainer (TOT) dengan tujuan agar para fasilitator kegiatan memahami tugas-tugasnya sebagai fasilitator.

Direktur Nusa Tenggara Center Prof. Dr. Suprapto, M.Ag., mengemukakan peserta Kemah Perdamaian terdiri dari 200 peserta yang merupakan mahasiswa/mahasiswi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se Indonesia. Informasi terkait dengan kegiatan telah diinformasikan ke seluruh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan lingkup PTKIN seluruh Indonesia.

Selain itu, para peserta kemah merupakan mahasiswa yang sebelumnya telah terjaring secara teknis melalui persyaratan umum dan khusus yang ditentukan panitia. Secara umum, tujuan kegiatan Kemah Perdamaian ialah mensosialisasi, dan mengkampanyekan praktek-praktek Islam yang damai dan toleran.

Di samping itu mampu mengembangkan pengetahuan tentang nilai-nilai toleransi, perdamaian, bahaya konflik dan pencegahan kekerasan, ektsrimisme khususnya dikalangan mahasiswa. Termasuk juga membangun kesadaran dan kerjasama lintas organisasi dan komunitas khususnya di kalangan mahasiswa di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri guna melawan paham serta perilaku yang berorientasi pada radikalisme, kekerasan serta ekstrimisme.

 

Baca Juga :


Lebih jauh dikatakan bahwa nantinya kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari dengan lokasi kegiatan di Pantai Klui, Lombok Utara.

Selama kegiatan, para peserta akan mengikuti berbagai macam kegiatan mulai dari kegiatan majelis Harmoni, kunjungan lapangan atau site visit yang menyasar ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan, outbond, serta pentas budaya yang harapannya mengakomodir seni dan tradisi lokal daerah menurut asal para peserta.(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan