logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pokdarwis Tanak Beak Bergerak

Pokdarwis Tanak Beak Bergerak

Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tanak Beak kemarin malam melakukan rapat perdana sebagai bentuk evaluasi. Sejak terbentuk beberapa bulan yang

Rupa-Rupa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
11 Januari, 2018 08:05:10
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1173 Kali

Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tanak Beak kemarin malam melakukan rapat perdana sebagai bentuk evaluasi. Sejak terbentuk beberapa bulan yang lalu yang diketuai oleh saudara Muhidin dan Ika sebagai Bendahara Pokdarwis, Rabu 10/01/18.

Namun waktu itu hanya 6 orang yang hadir karena banyak yang berhalangan hadir. Walapun sedikit yang hadir rapat tetap berjalan mengahsilkan beberapa rencana kedepan yang harus diperbaiki dan dibenahi yang  akan dilaksanakan untuk kemajuan wisata desa yang ada di Tanak Beak.

Rapatnya di rumah pengelola Wisata Alam Buah Naga Ika selaku bendahara memfasilitasi untuk gelar rapat evaluasi.  Tepatnya di  Lombok Tengah Kecamatan Batukliang Utara Desa Tanak Beak Dusun Dasan Agung Kebun Indah.

Rapat ini berawal dari sejak kedatangan kunjungan dari Bappeda NTB beberapa hari yang lalu. Sehingga perlu dirapatkan bersama. Setidaknya dengan musyawarah seperti yang dihasilkan diatas bisa melangkah dan bergerak memajukan desa dalam pengembangan wisata yang ada di Tanak Beak sehingga itu menjadi ikon desa sendiri.

Dalam keputusan rapat tersebut menghasilkan beberapa agenda dan rencana kedepan pertama, melakukan kunjungan bersama ke desa wisata Bilebante dan wisata desa Masmas. Kunjungan tersebut yang akan dilakukan hari Sabtu mendatang.

 

Baca Juga :


Setidaknya dengan melakukan kunjungan tersebut bisa mengadopsi di Dusun-Dusun yang ada di Tanak Beak. Namun tetap kita menggali potensi Dusun apa yang cocok untuk dikembangkan menjadi wisata.

Kalau itu sudah berjalan maka masing-masing dusun tersebut memiliki paket wisata yang dikelola oleh pemuda yang peduli dengan kemajuan desa. Mungkin hal seperti ini menjadi jawaban atau solusi nyata dalam menjawab program pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam pengentasan kemiskinan.

Salah satunya yang memiliki potensi wisata yang ada di desa untuk dikembangkan. Dengan seperti itu setidaknya terciptlah kesejahteraan masyarakat desa.(San) -



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan