logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dua Pasangan Daftar Di Hari Pertama, Dua Pasangang Daftar Di Hari Terakhir

Dua Pasangan Daftar Di Hari Pertama, Dua Pasangang Daftar Di Hari Terakhir

Semacam ada kesepakatan di antara para petarung yang akan merebut kursi nomor satu di Nusa Tenggara Barat ini. Pasalnya, di hari

Rupa-Rupa

Hamjah Diha
Oleh Hamjah Diha
11 Januari, 2018 11:31:12
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2572 Kali

Semacam ada kesepakatan di antara para petarung yang akan merebut kursi nomor satu di Nusa Tenggara Barat ini. Pasalnya, di hari pertama Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran, dua pasangan (paket Ali-Sakti, dan paket Suhaili – Amin) yang mendaftar, dan di hari terkahir dua pasagan juga yang ikut mendaftar. Kedua pasangan yang mendaftarkan diri sebagai kontestasi di pemilihan kepala daerah di hari terakhir (kemarin/10/01/2018. pen), yakni pasangan  TGH. Ahyar Abduh berpasangan dengan Mori Hanafi atau paket Ahyar – Mori, dan pansangan H. Zulkiflimansyah berpasangan dengan Hj. Sitti Rohmi Djalilah atau paket Zul – Rohmi.

Pasangan Ahyar – Mori tiba di kantor KPU NTB sekitar pukul 14.20 wita, molor dari rencana awal. Rencana awal, pasangan ini akan tiba di kantor KPU NTB sekitar pukul 13.00, namun karena ribuan massa yang mengiringinnya sehinga tertunda beberapa menit. Lapangan Sangkareang menjadi central bekumpulnya massa pendukung paket Ahyar – Mori. Dari lapangan Sangkareang hingga kantor KPU NTB, paket Ahyar – Mori diantar oleh sekitar sepuluh ribu massa pendukung. Setelah tiba di kantor KPU NTB, paket Ahyar – Mori menyerahkan berkasnya. “Dengan ini berkas Ahyar – Mori dinyatakan lengkap,” tutur Aksar selaku ketua KPU NTB setelah melalui pemerikaan selama 105 menit sebagaimana dikutip di harian lombok post edisi Kamis, 11 Januari 2018.

Setelah KPU NTB menyatakan lengkap, Ahyar selaku bakal calon (balon) Gubernur NTB melakukan konferensi pers. Dalam konferensi persnya, Ahyar – Mori menegaskan akan merangkul semua kalangan, tanpa ada diskriminatif. “NTB untuk semua, NTB beriman, Berbudaya, Berdaya Saing,” ungkap Ahyar hadapan ribuan massa pendukungnya sebagaimana dikutip di harian lombok post edisi Kamis, 11 Januari 2018.

Selang beberapa saat kemudian, muncul paket Zul – Rohmi ikut mendaftarkan diri sebagai kontan. Pasangan Zul – Rohmi tiba di kantor KPU NTB sekitar pukul 16.30 wita. Pasangan ini juga datang dengan ribuan massa pendukung, tak kalah besarnya dengan massa pendukung Ahyar – Mori. Mereka memenuhi jalan Langko khususnya di depan kantor KPU NTB. Paket ini di dukung oleh dua partai politik. Meski di dukung oleh dua partai politik, paket Zul – Rohmi yakin bisa merebut kursi nomor satu di NTB ini. “Walaupun partai paling sedikit, Inshaa Allah pendukung paling banyak,” ungkap Zul menyakinkan para pendukungnya sebagaimana dikutip di harian lombok post edisi Kamis, 11 Januari 2018.

Dalam pilkada NTB kedepan, Zul berharap semua berjalan lancar dan tidak dicederai dengan hal-hal negatif serta upaya-upaya yang tidak benar.

 

Baca Juga :


“Mari bersama kita jaga daerah ini,” tutur Zul sebagaimana dikutip di harian lombok post edisi Kamis, 11 Januari 2018.

Dengan adanya paket Zul – Rohmi, dan Ahyar – Mori yang mendaftar sebagai kontestan di pilkada NTB tahun 2018 ini, berarti ada empat paket bakal calon yang ikut merebut kursi NTB 1 ini.

(Hamjah Diha)



 
Hamjah Diha

Hamjah Diha

Adalah warga kampung Diha-Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. https://hamjahdiha.or.id dan https://hamjahdihafoundation.blogspot.co.id

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan