logoblog

Cari

Tutup Iklan

Keuntungan Dan Tantangan Di Era Digital

Keuntungan Dan Tantangan Di Era Digital

Dinamika teknologi begitu cepat pada era ini. Pergerakan digital semakin meluas. Indonesia juga merupakan negara yang sedang berkembang di era digital.

Rupa-Rupa

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
10 Januari, 2018 14:30:19
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2930 Kali

Dinamika teknologi begitu cepat pada era ini. Pergerakan digital semakin meluas. Indonesia juga merupakan negara yang sedang berkembang di era digital. Kini produktivitas bangsa ini mengedepankan digital.

Semua kalangan menggunakan teknologi digital sebagai strategi yang mumpuni dalam berbagai aspek kehidupan. Kompetensi digital menjadi awal pergerakan di era digital kemudian berbagai kalangan mulai melakukan kegiatan produktif melalui penggunaan teknologi digital lalu muncul istilah transformasi digital. Banyak perusahaan yang belomba-lomba melakukan transformasi digital. Transformasi digital merupakan penggambaran keseluruhan efek digitalisasi dalam masyarakat.

Keuntungan dari transformasi digital adalah kemudahan dalam akses berbagai hal. Kesempatan meraih keuntungan tentunya sangat mudah didapatkan berbagai kalangan. Era digital meningkatkan angka perekonomian masyarakat. Istilah go digital mulai dikembangkan dalam dunia usaha. Pertumbuhan bisnis online di indonesia meningkat 40% setiap tahunnya. Tahun 2017 Global Entrepreneur and Development Institute USA merilis Global Entrepreneurship Index mengenai peningkatan angka perekonomian Indonesia khususnya dalam bidang usaha Indonesia bertengger di angka 90 dari 137 Negara meningkat dari 103 pada tahun 2016.

Bukan hanya dalam bidang ekonomi saja, dalam berbagai bidang di seluruh pemerintahan  Indonesia telah mengembangkan digital. Pemerintah mengedepankan transparansi kinerja melalui teknologi digital. Bukan hanya Pemerintah seluruh lapisan masyarakat dari pedagang sampai nelayan menggunakan teknologi digital.

Namun banyak tantangan yang masih dihadapi bangsa ini dalam era digital. Diantaranya Infrastruktur dan keamanan. Banyak daerah yang belum terjamah dengan akses digital seta penyediaan infrastruktur dalam kemudahan akses belum memadai. Masyarakat juga perlu memiliki pengaman dalam akses dan komunikasi digital.

 

Baca Juga :


Kompetisi dalam era digital semakin kuat. Era digital menuntut masyarakat untuk pintar memanfaatkan digital dengan baik.

Sumber foto: Ayopreneur



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan