logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wisatawan Masih Betah ke NTB

Wisatawan Masih Betah ke NTB

NTB masih sangat diminati wisatawan. Kunjungan wisatawan ke daerah ini meningkat setiap tahunnya. Tahun 2017 kunjungan wisatawan di NTB sebanyak 3.508.903

Rupa-Rupa

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
08 Januari, 2018 13:24:51
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2913 Kali

NTB masih sangat diminati wisatawan. Kunjungan wisatawan ke daerah ini meningkat setiap tahunnya. Tahun 2017 kunjungan wisatawan di NTB sebanyak 3.508.903 wisatawan. Wisatawan mancanegara mencapai 1.430.249 dan wisatawan nusantara  2.078.654. Jumlah wisatawan terlihat meningkat dari tahun sebelumnya dari data yang dirilis Badan Pusat Statistik NTB jumlah wisatawan sebanyak 3.094.437.  NTB tetap mematok target kunjungan wisatawan untuk tahun 2018 diharapkan mencapai angka 4 juta wisatawan.

Pariwisata NTB memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Daerah ini menawarkan berbagai obyek wisata yang menarik. Keindahan alam NTB yang meliputi kenekaragaman hayati, pantai, gunung, hutan, wisata bawah laut mengundang ketertarikan wisatawan. Selain itu budaya heterogen yang tergabung dari beberapa suku, memiliki adat istiadat bahasa dan tradisi yang unik juga merupakan daya tarik daerah ini.

Dua pulau yang ada di Provinsi ini yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dikembangkan dengan baik guna menjadi destinasi wisata favorit para pelancong baik itu wisatawan mancanegara dan nusantara. Destinasi wisata diberbagai daerah ditata dan dikelola dengan baik.

Sebagai destinasi wisata populer di Indonesia NTB tentunya menyediakan fasilitas yang baik untuk kenyamanan para wisatawan selain itu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para wisatawan yang datang ke NTB.

Tahun 2018 dapat menjadi tahun yang baik bagi pariwisata NTB. Target kunjungan wisatawan dapat  terealisasi.

 

Baca Juga :


Pembenahan dilakukan untuk meningkatkan kualitas pariwisata NTB, dibangunnya Mandalika sebagai resort kelas dunia salah satu destinasi prioritas yang menjadi penguat destinasi wisata di NTB diharapkan mampu menambah jumlah kunjungan wisatawan tahun 2018.


Sumber Foto: Visit Lombok Sumbawa



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan