logoblog

Cari

Tutup Iklan

Membangun Wisata Bersama Kampung Media

Membangun Wisata Bersama Kampung Media

KM. Sukamulia – Membangun Nusa Tenggara Barat secara bersama-sama dalam segala bidang merupakan target atau tujuan utama Kampung Media NTB yang

Rupa-Rupa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
06 Januari, 2018 23:40:58
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3966 Kali

KM. Sukamulia – Membangun Nusa Tenggara Barat secara bersama-sama dalam segala bidang merupakan target atau tujuan utama Kampung Media NTB yang dipelopori oleh Fairuz Abadi. Untuk mewujudkan target atau tujuan dimaksud, Kepala dan Warga Kampung Media membangun sinergi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh kampung halaman setiap Warga Kampung Media pada khususnya dan seluruh potenis yang ada di seputaran wilayah Nusa Tenggara Barat. Kali ini, Kampung Media NTB bersinergi bersama Warga Kampung Media dan Dusun Sukamulia untuk membangun Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.

Sabtu (06 Januari 2018), Kepala Kampung Media menemui pengelola KM. Sukamulia (Asri) dan pengelola KM. Pohgading Timur (Badri) beserta Pemuda Dusun Sukamulia yang tergabung dalam ASA Community. Tujuan utama kunjungan beliau adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara Kepala dan Warga Kampung Media. Lebih khusus, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi Pemuda dan Remaja Dusun Sukamulia yang lagi hangat-hangatnya Membangun Wisata Kampung (Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia).

Silaturrahmi Kepala dan Warga Kampung Media NTB ini di laksanakan di Pantai Pondok Kerakat Sukamulia. Pada kesempatan itu, ada 4 orang Warga Kampung Media yang mengikuti bincang-bincang hangat beserta Kepala Kampung Medai NTB. Empat orang Warga Kampung Media dimaksud adalah Maduan Anuar dan Lalu Iqbal (pengeloa kampung media di wilayah Desa Madayin Kecamatan Sambelia), Asri (pengelola KM. Sukamulia) dan Badri (pengelola KM. Pohgading Timur). Perbincangan hangat tersebut juga diikuti oleh Pemuda Dusun Sukamulia (warga ASA Community).

Bincang hangat yang dilakukan sejak pukul 15.30 wita – 17.30 wita itu berlangsung santai dan penuh gelak tawa, pasalnya Fairuz Abadi dengan gaya bicaranya yang kocak tidak henti-hentinya menggelitik saraf tawa peserta bincang hangat itu. Pada kesempatan itu, Fairuz banyak memberikan motivasi dan arahan kepada Pengelola Wisata Pantai Pondok Kerakat terkait dengan cara-cara pengemasan, promosi serta pembangunan komitmen untuk membangun Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia.

Dalam perbincangan itu, Fairuz menyampaikan apreasisinya kepada Pemuda Dusun Sukamulia yang tergabung dalam ASA Community atas kegigihan mereka dalam melaksanakan program pembangunan Wisata Kampung yang mereka lakukan. Kedatangan beliau ke Pantai Pondok Kerakat memang didasari atas apresiasi beliau terhadap antusias Pemuda Dusun Sukamulia dalam melakukan program Pembangunan Kampung Wisata serta mempublikasikan program mereka melalui halaman Kampung Media NTB.

Di ahir perbincangan, Fairuz beserta Warga Kampung Media yang hadir di tempat itu membangun komitem bersama Pengelola Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia. Firuz bersama Kampung Media NTB berkomitmen akan membackup dan membantu Pemuda Dusun Sukamulia untuk bersama-sama membangun dan membenahi objek wisata kampung yang tengah mereka rintis. Selaku Kepala Kampung Media NTB, Fairuz bersedia membantu dan mengawal program Pembangunan Wisata tersebut. Sebagai awal dari realisasi komitmen itu, secara pribadi Fairuz berjanji akan memberikan bantuan dana pembenahan areal objek wisata kepada Pengelola Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia.

 

Baca Juga :


“Insyallah saya bersama Kampung Media akan terus memberikan motivasi dan membantu Pengelola Wisata Pantai Pondok Kerakat guna membenahi dan memperomosikan objek wisata yang indah ini. Intinya, kalian harus tetap semangat melaksanakan program yang tengah kalian lakukan ini dan jika nanti kami memberikan bantuan maka tolong itu digunakan, dijaga dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya”, tegas Fairuz.

“Apa yang kalian lakukan ini merupakan bagian dari kebaikan yang manfaatnya akan dirasakan oleh orang banyak dan tentunya itu akan memberikan efek postif bagi kalian dan warga sekitar. Oleh sebab itu, lakukanlah kebaikan sekecil apapun jika itu bermanfaat positif dan Kampung Media akan terus mengawal dan tetap bersinergi bersama kalian”, tegas Fairuz di ahir perbincangan hangatnya bersama Warga Kampung Media dan Pemuda Dusun Sukamulia.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.