logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tanaman Jagung Areal TMP Palibelo Dibersihkan

Tanaman Jagung Areal TMP Palibelo Dibersihkan

KM LENGGE,- Kasus penanaman jagung di Taman Makam Pahlawan Palibelo yang menjadi viral di masyarakat akhirnya direspon oleh Bupati Bima Hj.

Rupa-Rupa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
25 Desember, 2017 07:44:18
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2204 Kali

KM LENGGE,- Kasus penanaman jagung di Taman Makam Pahlawan Palibelo yang menjadi viral di masyarakat akhirnya direspon oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dengan menginstruksikan kepada pimpinan instansi terkait dan Camat Palibelo untuk melakukan pembersihan area Taman Makan Pahlawan Palibelo setelah sehari mendapatkan laporan tentang adanya kegiatan bercocok tanam jagung di areal pemakaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Palibelo, Sabtu (23/12).

Instruksi tersebut direspon secara cepat oleh Camat Palibelo  Drs. H. Zainudin dengan memimpin  langsung kegiatan kebersihan areal TMP Minggu (24/12).  Zainudin yang hadir dengan 5 Personil Satpolpp Palibelo, dibantu Yamin Penjaga TMP yang berstatus Pegawai Lepas Harian dan masyarakat sekitar membersihkan tanaman jagung kurang lebih 20 are yang kebetulan sudah memasuki masa panen tersebut.

Dalam waktu 2 Jam areal TMP tersebut bersih.  Camat Palibelo menghimbau agar ke depan, kondisi TMP Palibelo harus tertata rapi dan tidak ada kegiatan bercocok tanam maupun kegiatan lainnya yang tidak terkait dengan keberadaan TMP.

Bupati juga menginstruksikan agar instansi terkait mengawasi secara terus menerus semua kegiatan yang berlangsung di areal pemakaman dan memastikan bahwa tidak terjadi alih fungsi areal Taman Makam Pahlawan tersebut selain untuk pemakaman.

 

Baca Juga :


“Setelah kejadian ini, jangan ada lagi pihak yang memanfaatkan Taman Makam Pahlawan untuk kegiatan bercocok tanam maupun kegiatan lainnya yang tidak sejalan dengan tujuan pembangunan TMP Palibelo tegasnya.

“Kegiatan bercocok tanam di areal Taman Makam Pahlawan ini menjadi bahan evaluasi bagi semua SKPD yang memiliki tanggung jawab untuk mengelola aset tidak bergerak seperti tanah dan bangunan. Oleh karena itu, diinstruksikan kepada SKPD terkait untuk tetap mengawasi objek atau aset yang menjadi tanggung jawabnya”. Tegas Bupati. [   ]



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan