logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dari IPNU Kota Mataram Untuk Palestina

Dari IPNU Kota Mataram Untuk Palestina

Melihat dan mereatapi, mendengar dan merenungi, serta sakit yang mereka rasakan para kerabat kita yang berada di Paletina seakan tragedy itu

Rupa-Rupa

Hendra doping
Oleh Hendra doping
21 Desember, 2017 22:41:43
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1302 Kali

Melihat dan meratapi, mendengar dan merenungi, serta sakit yang mereka rasakan para kerabat kita yang berada di Paletina seakan tragedy itu terjadi tidak jauh dari tempat kita. Air mata terus mengalir ketika melihat mereka di bantai tanpa nilai kemanusiaan, ini jelas terasa ketika kaum muslimin yang berada di sekitaran Al-Aqso terus menerus di dzalimi yang dimana sebelum adanya kota Mekkah dan Madinah terlebih dahulu, disanalah kiblat para umat Islam terdahulu.

Dengan berbagai pertimbang akan hal tersebut, akhirnya PBNU pada tangal 19 Desember mengintruksikan kepada semua Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pengurus Lembaga Nahdlatul Ulma, Pengurus Badan Otonom Nahdlatul Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren dan Warga Nahdlatul Ulama agar Membaca Do’a Qunut Nazilah dan Hizib Nashor untuk Solidaritas Palestina. Melihat surat edaran atau intruksi tersebut, PC IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kota Mataram langsung merespon dengan cepat dan Alhamdulillah acaranya dapat terselenggara pada hari Kamis atau Jumat malam, 21 Desember 2017. Acara yang di buat PC IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kota Mataram berlangsung dengan penuh perasaan bela sungkawa dan terharu melihat kaum Muslimin yang di perlakukan dengan tidak wajar, acara itu dihadiri oleh para pengurus cabang PC IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kota Mataram, mahasiswa dari berbagai macam perguruan tinggi dan masyarakat yang mendengar dan melihat pengumuman di salah satu media social facebook. PC IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kota Mataram merasa bangga dengan masyarakat yang juga antusias meskipun tidak di undang secara formal.

Acara berlangsung setelah sholat magrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan suratul yasin dan istigosah solawat Nariah satu milyar dan diakhiri dengan doa Hizib Nashor yang mudah-mudahan Palestina dan seluruh Warga yang ada disana segera merdeka secara konstitusional dan diakui oleh semua Negara di Dunia. Palestina harus dibela, harus di perhitungkan, dan kita bantu dari segi apapun, begitulah sambutan singkat ketua PC IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kota Mataram Rekan Parwadi. Bagaimana tidak, karena disanalah kiblat kita paling pertama dan ikatan emosional kita dengan para warga di Palestina sudah seperti saudara sebangsa, itu terlihat dari berdirinya Rumah Sakit Indonesia di tengah-tengah kota di Palestina.

#SavePalestina

 

Baca Juga :


#NUForHumanity

#IPNUIPPNUforPalestina



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan