logoblog

Cari

Tutup Iklan

Parade Etnic Dan Terjun Payung Warnai HUT NTB

Parade Etnic Dan Terjun Payung Warnai HUT NTB

Atraksi Terjun Payun dan berbagai atraksi budaya, pakian adat ditampilkan oleh peserta dari suku dan etnic yang berada di Provinsi NTB

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
20 Desember, 2017 09:23:30
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 18791 Kali

Atraksi Terjun Payun dan berbagai atraksi budaya, pakian adat ditampilkan oleh peserta dari suku dan etnic yang berada di Provinsi NTB pada acara Parade Devile Usai upacara Peringatan HUT ke 59 Provinsi NTB, di Ex. Bandara Selaparang Rembiga Mataram, Minggu (17/12) yang lalu.

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Menteri Kominfo Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara S.Stat. MBA, Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin, M. Si, dan para undangan yang berada di atribut panggung upcara HUT NTB terkesima saat menyaksikan 10 penerjun dari TNI AU dan Polri melakukan aksi penerjunan dengan membawa bendera HUT NTB ke-59, Bendera TNI AU dan Bendera Merah Putih,

Aksi penerjunan yang dilakaukan oleh pasukan penerjun dari TNI AU dan Polri ini menggundang decak kagum menonton yang antusias menyaksikan para penerjun yang terjun  pas di depan panggung utama di Ex. Bandara Selaparang Rembiga Mataram.

Tidak kalah serunya parade devile berbagai Kabupaten / Kota dan suku etnic yang mendiami wilayah NTB menampilkan pakaian adat dan kebudayaan masing-masing di depan para undangan yang hadir di upacara peringatan HUT NTB.

Dari Pasukan TNI dan Polri menampilkan parade divile berupa gerak  tari dan pemukulan  gendang Beleq dengan atraksi dan gerakan yang memukau. Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok Utara juga mempragakan gerakan yang apik dan memukau. Marching Band dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa tampil dengan seragam merah hitam sehingga terlihat gagah dengan taburan danmusic drum band.

 

Baca Juga :


Kabupaten Lombok Barat, Lombok  Timur dan Lombok Tengah menampilkan atraksi pemukulan Gendang Baleq dan tari khas suku sasak. Kabupaten Bima dan Dompu juga menampilkan pakian adat Bima dan beberapa tari tradisional. Perwakilan dari komuntas etnic Arab dan Tianghoa juga ikut memeriahkan parade deviled an menampilkan atraksi didepan Gubernur dan undangan.

Parade Devile dilanjutkan sampai ke Islamic centre, ratusan peserta parade di iringi Marching Band SDN 1 Duman Lobar menjalan bersama dengan Gubernur, Wakil Gubernur dan Menteri Kominfo RI. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan