logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kontes Bonsai Nasional Di NTB

Kontes Bonsai Nasional Di NTB

Pameran dan Kontes Bonsai Nasional kali ini digelar di Nusa Tenggara Barat, Pameran Bonsai unik dan menarik dipertontonkan di pelataran Taman

Rupa-Rupa

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
20 Desember, 2017 09:00:37
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 14300 Kali

Pameran dan Kontes Bonsai Nasional kali ini digelar di Nusa Tenggara Barat, Pameran Bonsai unik dan menarik dipertontonkan di pelataran Taman Sangkareang Kota Mataram, Selasa (19/12).

Tanaman unik ini menghiasi dan memenuhi taman kota Sangkareang. Para pecinta tanaman hias ini menghadirkan hasil karyanya dalam kontes yang digelar di NTB.

Perhelatan ini sering digelar dalam rangka mempertontonkan karya seni bonsai. NTB menggelar kontes dan pameran bonsai ini setiap tahun. Para pecintai bonsai datang bukan hanya dari Lombok, dari Sumbawa dan Bali pun ikut memamerkan bonsai miliknya.

“Ini pertama kali saya mengikuti kontes bonsai di NTB, walaupun kontes ini digelar setiap tahunnya,” Ungkap Ali peserta asal Gili Trawangan.

Kriteria penilaian tanaman bonsai ini berdasarkan kelas. Ditentukan berdasarkan bentuk dan jenis tanaman. Kelas dibagi atas kelas madya dan utama. Setiap peserta bisa mengikut sertakan karya di dua kelas tersebut.

“Ada kelas madya dan Utama, saya mengikuti keduanya,” ungkap Ridwan Asal Gili

 

Baca Juga :


Kontes Bonsai Nasional sering diadakan di berbagai daerah, bagi pecinta tanaman ini, memamerkan karya adalah kebanggan tersendiri. Butuh ketelatenan dalam merangkai bonsai. Bonsai yang Indah ditata dengan apik dan hati-hati.

“Saya sering mengikuti kontes bonsai nasional, kemarin saya ikut di Denpasar. Membuat Bonsai sudah saya geluti sejak lama. Kita harus telaten,” ungkap Adi peserta asal Lombok Utara.

Harapan diungkapkan para pecintai bonsai untuk tetap melestarikan tanaman ini sebagai bentuk karya seni yang dibanggakan.



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan