logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemuda Jaman Now, Berinovasi Dalam Desa

Pemuda Jaman Now, Berinovasi Dalam Desa

Inovasi adalah kebutuhan yaang tidak bisa ditawarkan lagi, terlebih diera yang cepat dan dinamis seperti sekarang. Ia memiliki peran pennting ditengah

Rupa-Rupa

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
16 Desember, 2017 10:40:42
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 5058 Kali

Inovasi adalah kebutuhan yaang tidak bisa ditawarkan lagi, terlebih diera yang cepat dan dinamis seperti sekarang. Ia memiliki peran pennting ditengah perguliran perubahan yang terjadi terus menerus tanpa ber krompomi  dengan siapapun.

Menariknya adalah selalu ada konsekuensi yang harus diterima atas perubahan yang terjadi. Konsekuensi yang muncul bisa bersifat positif dan bisa pula bersifat negatif seperti yang di alami oleh perusahan besar di dunia.

Baru-baru ini pemuda mulai berinovasi detengan-tengah desa, pemuda kreatif yang ingin memajukan Desa terlebihnya adalah Pemuda Karang Taruna. Iya, Pemuda Karang Taruna Desa Batunyala Pastinya.

Pemuda Desa batunyala mulai terbangun dari tidur panjangnya. Setelah pemilihan ketua karang taruna awal 2017 lalu, Namanya M. Juaini Adnan. Namun perjalanannya selama beberapa bulan menjadi ketua karang taruna, Desa Batunyala mulai terlihat kekompakannya, meskipun tidak semua. Akan tetapi  Desa Batunyala mulai terlihat kemajuannya.

Selang beberapa bulan berjabat sebagai ketua karang taruna Desa Batunyala dengan begitu banyak pengorbanan, kami sebagai pemuda berduka setelah meninggalnya Saudara M. Juaini Adnan. Kami merasa kehilangan, karena pengorbanannya Desa Batunyala semakin maju dan dikenal. Tapi tidak apalah, niat dan harapan beliau akan tetap kami jalankan seperti perawatan ikan tawar, memajkukan pesapak bolaa, dan yang paling pentinga adalah Warung Karang Taruna ini.

Nah kali ini, inovasi pemuda desa ini adalah niat almarhum Ketua karang yang dari dulu ingin kita jalankan. Dan akhirnya tersamapi juga dengan niatnyanya yaitu membuat tempat ngopi dan minum es bahkan nonton bareng di sini. Namanya adalah “Warkop Muda”.

Di Warkop Muda ini seperti warkop-warkop lainnya yang memiliki fasilitas, meskipun tidak terlalu lengkap fasilitas, namun sedikit demi sedikit pasti Warkop Muda ini akan berkembang. Fasilitas yang ada adalah tempat duduk, minuman, makanan, Tempat nonton bareng, dan yang paling penting adalah wifi untuk memikat pelanggan.

 

Baca Juga :


Warkop Muda Milik Karang Taruna ini baru mulai bejalan beberapa minggu yang lalu, dan setiap malamnya pasti ada kemasukannya, itupun buat kas karang taruna dan dipakai  jika ada kegiatan yang di lakukan.

Pemikiran-pemikiran seperti inilah yaang dibutuhkan oleh dunia, membuat sebuah inovasi yang kreatif dan bisa di manfaatkan oleh banyak orang. Maksud kami pemuda juga membuat Warkop Muda ini adalah, supaya pemuda generasi termasuk pemuda batunyala tidak keluyuran malam, dan tidak trek-trekan di malam hari.

Jika kalian ingin ke Warkop Muda ini. datanglah ke Desa Batunyala, karena Warkop muda ini berada dipinggir jalan raya. Jadi saya tunggu kehadiran kalian, dan jangan lupa bawa uang banyak-banyak, heee.

Intinya adalah, pemuda berinovasi mulai dari sekarang. Karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Harapannya adalah semoga lebih maju dan berembang agar pelanggan lebih tertarik untuk nongkrong dibandingkan keluyuran.  Dan yng paling penting adalah kami pemuda generasi berterimaksih kepada almarhum M. Juani Adnan yang pernah memberikan pemikiran luar biasa ini. dan hanya do’a yang bisa berikan kepadamu, semoga tenang di alam sana. []



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan