logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kelas Inspirasi Tebar Jaring Kenalkan Multimedia Bagi Siswa

Kelas Inspirasi Tebar Jaring Kenalkan Multimedia Bagi Siswa

Kegiatan Terampil Bareng Pelajar Bersaing (Tebar Jaring) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
15 Desember, 2017 15:12:23
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2114 Kali

Kegiatan Terampil Bareng Pelajar Bersaing (Tebar Jaring) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyajikan kegiatan sosialiasi tentang obat terlarang dan kelas pemanfatan kelas multimedia, Rabu (13/12) di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Mataram.

Setelah kegiatan sosialisasi penanggulangan penggunaan dan penyebaran tramadol dan obat terlarang lainya di kalangan remaja oleh narasumber dari Balai POM Mataram, Baiq Suriati, S.Si., M. Si , kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan kelas multimedia oleh narasumber handal dari Diskominfotik NTB.

Dinas Kominfotik menggelar tiga kegiatan lomba pada Kegiatan Terampil Bareng Pelajar Bersaing (Tebar Jaring). Kegiatan Lomba Pelajar Bersaing (Jaring) bagi menjadi 3 kelompok kelas lomba.

Kegiatan kelas lomba dibagi dan diikuti oleh sekitar puluhan siswa setiap kelasnya mata lomba. Kegiatan lomba film pendek , kegiatan desain poster dan lomba fotografi.

Untuk Kegiatan Terampil Bareng Pelajar Bersaing (Tebar Jaring) lomba desain poster narasumbernya adalah penulis dan desain grafis Suparlan dari Tim Media IKP Diskominfotik NTB. Mempresentasikan tentang teknik penulisan tema dan inspirasi untuk mendesain sebuah poster.

Kepala Bidang (Kabid) IKP Dinas Kominfotik, Fairuz Abadi, SH memperkenalkan kepada siswa-siswi tentang teknik fotografi, sudut pandang dan sudut pengambilan dalam teknik foto.

 

Baca Juga :


Fairuz juga mengajari cara mengenal foto asli atau foto editan yang biasa disebar untuk mendukung berita hoaks. “Kita harus bisa mencerna dan foto berupa gambar atau berita hoax," ujarnya.

Sedangkan pada sesi kelas pembuatan film pendek, kepala seksi (Kasi) Pengelolaan dan Dokumentasi Informasi, Tarmidzi, S. Kom menjelaskan teknik dan tema dalam membuat sebuah film.

Siswa-siswi terlihat antusias mengikuti kelas Terampil Bareng Pelajar Bersaing (Tebar Jaring), baik pada kelas desain poster, fotografi dan teknik pembuatan film pendek.  ( Edy)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan