logoblog

Cari

Tutup Iklan

Yang Tersisa Dari Jambore Kampung Media

Yang Tersisa Dari Jambore Kampung Media

Beberapa hari telah berlalu sejak diselenggarakannya Jambore Temu Kreatif Kampung Media SE-NTB di Hotel Astoria Mataram pada sabtu Malam (9/12) lalu.

Rupa-Rupa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
12 Desember, 2017 07:31:15
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 3292 Kali

Beberapa hari telah berlalu sejak diselenggarakannya Jambore Temu Kreatif Kampung Media Se-NTB di Hotel Astoria Mataram pada Sabtu Malam (9/12) lalu. Tetapi beberapa hal masih berbekas di benak saya dan menjadi catatan yang tidak afdol rasanya jika tidak dituliskan. 

Ini kali pertama saya mengikuti Jambore Kampung Media dan melihat secara langsung bagaimana sebuah wadah informasi masyarakat ini bekerja. Wadah informasi yang sengaja dibuat untuk menampung segala jenis tulisan masyarakat umum dari segara penjuru NTB tak peduli profesinya apa ini benar berjalan sebagaimana niat awal didirikannya. Saya menyaksikan sendiri,  bagaimana seluruh penulis datang dari berbagai kampung di NTB. Dari Sape hingga Ampenan berkumpul menjadi satu dalam malam pertemuan yang biasa dilakukan setahun sekali ini. 

Acara malam itu benar-benar berkesan bagi saya karena kemegahannya. Dilaksanakan di salah satu hotel ternama di pulau Lombok, warga Kampung Media yang terdiri dari berbagai kalangan - warga biasa, tukang bakso, mahasiswa, staf kantor, kepala desa, panwaslu, hingga anggota DPDR - bersuka cita menikmati hidangan yang disajikan dan malam penganugerahan bagi penulis terpilih. 

Konsep acaranya bagi saya sangat luar biasa. Diadakan layaknya Garden Party, acara untuk warga kampung saat itu terkesan benar-benar berkelas. Sangat kreatif, sajian makanan ada di mana-mana. Seafood, daging-dagingan, dan BBQ tersaji untuk siapa saja. Lantunan musik akustik dari band langganan Diskominfotik NTB, Percis Band,  mengiri acara malam itu. Gubernur NTB yang semula dijadwalkan hadir dalam acara itu, namun karena ada kendala dan lain hal sehinga orang nomor satu di NTB itu tidak bisa menghadiri acara itu, namun Gubernur menyempatkan diri untuk menyampaikan rasa terimakasihnya karena banyak pemuda NTB dari Kampung yang menggabarkan kebaikan NTB. 

 

Baca Juga :


"Semoga warga Kampung Media selalu dirahmati Allah. Apa yang telah dilakukan benar-benar hal yang luar biasa untuk mensyiarkan NTB ke berbagai penjuru Indonesia," kurang lebih seperti itu kata-kata Gubernur NTB melalui WA yang dibacakan oleh Kadis Diskominfotik NTB.

Harapan saya untuk Kampung Media kedepannya. Semoga yang menulis di portal ini semakin beragam lagi dari lebih banyak kampung di NTB. Konten tulisannya pun semoga semakin beragam dan lebih banyak berbau ketradisionalan dibandingkan tulisan-tulisan laporan kegiatan kedinasan. Apalagi jika tulisan-tulisan masyarakatnya lebih tajam dan kritis maka akan semakin hebatlah Kampung Media sebagai Portal Citizen Jurnalist. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan