logoblog

Cari

Tutup Iklan

Silaturrahmi Dua Pulau

Silaturrahmi Dua Pulau

KM. Sukamulia – Portal Jurnalisme Warga NTB yang kita kenal dengan nama Kampung Media NTB bukanlah sekedar portal yang bergerak dalam

Rupa-Rupa

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
11 Desember, 2017 21:40:28
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 5787 Kali

KM. Sukamulia – Portal Jurnalisme Warga NTB yang kita kenal dengan nama Kampung Media NTB bukanlah sekedar portal yang bergerak dalam penyebaran informasi, namun lebih dari itu. Hal terpenting bagi warga Kampung Media adalah, Portal Jurnalisme Warga NTB “Kampung Media” merupakan sarana silaturrahmi bagi mereka. Yach, kiranya tidak terlalu berlebihan jika kami mengatakan bahwa Kampung Media adalah sarana silaturrahmi dan Jambore Kampung Media merupakan Silaturrahmi Dua Pulau sebab dalam acara tersebut berkumpul Warga Kampung Media yang berasal dari Ampenan (Pulau Lombok) hingga ujung Sape (Pulau Sumbawa), kalangan pemerinthan dan sebagainya. Layaknya keluarga besar yang jarang bersua, pada momen itu mereka berkumpul menjalin kemesraan, bertukar cerita dan berbaur satu sama lainnya.

Kampung Media merupakan Portal Jurnalisme Warga Nusa Tenggara Barat yang anggotanya tersebar dari Ampenan (Pulau Lombok) hingga Sape (Pulau Sumbawa). Selain sebagai Portal Jurnalisme Warga NTB, Kampung Media juga merupakan sarana silaturrahmi warga Dua Pulau, yakni Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Warga Kampung Media menjalin silaturrahmi melalui halaman blog yang mereka kelola dengan cara saling bertukar informasi, melalui media sosial (facebook, twiter, grup Watshap) dan melalui komunikasi telephone. Bukan hanya bersilaturrahmi via dunia maya, warga Kampung Media NTB juga menjalin silaturrahmi di dunia nyata, baik secara tidak terjadwal ataupun terjadwal. Agenda silaturrahmi terjadwal Warga Kampung Media adalah Sambung Rasa Warga Kampung Media, Temu Kreatif dan Jambore Kampung Media yang dilaksanakan setiap tahun.

Tahun 2017 ini, Jambore Kampung Media dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Desember 2017 di Lombok Astoria Hotel yang berlokasi di Kota Mataram. Jambore kali ini terlihat kebih meriah jika dibandingkan dengan jambore tahun-tahun sebelumnya sebab jambore kali ini juga dihadiri oleh berbagai kalngan yang terkumpul dalam kelompok Inspiratif Ekspo. Pada awal sambutannya, Tribudi Prayitno selaku Kepala Kominfo NTB melantunkan bait-bait pantun yang isinya tentang pentingnya silaturrahmi. Setelah membaca pantun itu, beliau menyampaikan bahwa Tujuan Utama diselenggarakannya Jambore Kampung Media NTB adalah untuk mempererat tali silaturaahmi antara warga Kampung Media dengan pemerintah dan berbagai kalangan serta untuk memberikan penghargaan (anugerah) kepada warga Kampung Media yang memiliki prestasi menulis dalam berbagai bidang.

Jambore Kampung Media 2017 dihadiri oleh 35 orang koordinatir pengelola blog Kampung Media 17 orang warga Kampung Media yang mengelola blog perseorangan. Ke lima puluh dua (52) orang warga Kampung Media tersebut adalah perwakilan dari 5.596 orang member Kampung Media yang tersebar dari Ampenan-Lombok hingga ujung Sape-Sumbawa. Selain warga Kampung Media, acara silaturrahmi tahunan warga NTB ini juga dihadiri oleh pemuda-pemudi dan siswa-siswi peserta Lomba Inspiratif Ekspo yang berasal dari pulau Lombok dan pulau Sumbawa, serta para pejabat dari berbagai lembaga pemerintahan di wilayah NTB.

 

Baca Juga :


Sungguh, Malam Anugerah Kampung Media Tahun 2017 terlihat sangat meriah, ratusan orang warga Nusa Tenggara Barat berkumpul menjalin silaturrahmi dengan penuh kebahagiaan. Suasana silaturrahmi mereka semakin hangat saat irama music jazz dimainkan oleh group music yang setiap tahunnya mengisi acara Jambore Warga Kampung Medai. Silaturrahmi tersebut berpuncak pada acara pemberian Anugerah kepada warga Kampung Media dan para pemenang Lomba Inspiratif Ekspo yang dilaksanakan usai santap malam. Yach, semoga saja Silaturrahmi Dua Pulau (Pulau Lombok dan Sumbawa) ini terus terjalin yang meskipun silaturrahminya lebih banyak dilaksanakan lewat dunia maya. Semoga pula Kampung Media dan Nusa Tenggara Barat semkain jaya dan tasyakkur atas anugerah Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan, Kampung Media semakin besar dan mendunia. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan