logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jambore Kampung Media Dalam Suasana Berbeda

Jambore Kampung Media Dalam Suasana Berbeda

Mataram, 9 Desember 2017 jambore kampung media digelar di Hotel Lombok Astoria. Jambore merupakan ajang rutin yang selalu digelar untuk mempersatukan

Rupa-Rupa

Firman PurnaWirawan
Oleh Firman PurnaWirawan
11 Desember, 2017 18:47:31
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 4208 Kali

Mataram, 9 Desember 2017 jambore kampung media digelar di Hotel Lombok Astoria. Jambore merupakan ajang rutin yang selalu digelar untuk mempersatukan seluruh anggota yang tergabung dalam suatu komunitas maupun perorangan. Namun jambore Kampung Media kali ini cukup berbeda dengan jambore tahun lalu, padahal di gelarnya di tempat yang sama yaitu Hotel Lombok Astoria.

Suasana indah, angin yang sejuk, bola lampu yang gemerlap, dan bintang malam yang luar biasa. Ini adalah perbedaan menurut saya yang menjadikan Malam Anugrah Kampung Media menjadi lebih luar biasa untuk digelar. Ditambah dengan alunan musik yang indah yang menemani malam Jambore kali ini. Mungkin ada orang yang berpikir seperti saya yang suka dengan keindahan malam.

Acara yang sengaja dilakukan ditiap tahunnya untuk diberikan apresiasi kepada penulis-penulis terbaik pada tahun itu. penulias terbaik akan diberikan sebuah piala penghargaan dan Uang sebesar Rp 2.500.000, mungkin ini juga yang menjadi sahabat-sahabat Kampung baik Komunitas maupun perorangan menjadi lebih giat menyampaikan Informasi. "Sampaikan Informasi bermanfaat, meski satu kalimat", ucap Kepala Kampung.

Tidak tahu kenapa malam anugrah kampung media kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. saya juga apresiasikan kepada Bapak kepala Kampung yaitu bapak Fairus abadi yang hebat dalam memikirkan dan menyupleykan tempat yang hebat untuk meaksanakan acara jambore kampong media. memang sungguh kreatif.

Saya pun terkejut ketika malam datang, karena hanya beratapkan langit dan dicahyai dengan cahaya bintang dan bulan. Angin sejuk yang rasakan malam itu ditambah dengan hati yang gregetan ketika dibacakan pemenang untuk penulis terbaik tahun 2017 ini.

 

Baca Juga :


Meskipun saya tidak mendapatkan terbaik, tapi itu adalah motivasi bagi kami karena kami belum bisa menyamai mereka yang sudah lama ikut masuk menjadi warga kampong media ini. Tekad saya tak terhenti sampai saat ini, karena saya pun ingin berbidiri didepan dan mendapatkan tepuk tangan kehebatan dari teman-teman.

Suasana baru saat jamboree ini membuat saya insfirasi untuk ditulis, meskipun gaya penulisan sayapun masing ombang-ambing. Tapi mendengarkan pesan dari kepala kampong yaitu pak Fairus Abadi yang membuat saya terus mencoba hingga saat. “menulis dan teruslah menulis, karena seorang penulis tidak bisa menjadi seorang penulis handal jka tidak mencoba berulang-ulang kali”. []



 
Firman PurnaWirawan

Firman PurnaWirawan

Nama saya Firman Purnawirawan. Saya kuliah di IAIN MATARAM dan masuk organisasi para sahabat yaitu PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan