logoblog

Cari

Tutup Iklan

Waspada Hoax Menjelang Pilkada

Waspada Hoax Menjelang Pilkada

Rentang tahun 2018 dan 2019 merupakan momentum tahun politik tahun yang akan digelar serentak pemilihan umum Kepala Daerah. Nusa Tenggara Barat

Rupa-Rupa

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
07 Desember, 2017 20:21:14
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 33644 Kali

Rentang tahun 2018 dan 2019 merupakan momentum tahun politik tahun yang akan digelar serentak pemilihan umum Kepala Daerah. Nusa Tenggara Barat juga mendapatkan tempat untuk memilih Kepala Daerah dalam momentum perhelatan pemilihan serentak ini.

Tahun- tahun ini dimana digembar gemborkannya solusi yang mengundang opini publik. Momentum ini tentunya mengundang masifnya hate speech dan hoax.

Hate speech dan hoax yang dishare di media sosial merupakan hal yang harus diwaspadai. Kewaspadaan harus ditingkatkan. Bijak dalam memilah memilih dengan memfilter setiap informasi harus dilakukan.

Sosialisasi anti hoax sudah digaungkan khusunya oleh Kementerian Kominfo dan jajarannya. Untuk merealisasikan tindakan anti hoax berbagai kalangan harus dapat bertindak dengan tegas dan bijak dalam menyerap dan menyebarkan Informasi

Menteri Kominfo Rudiantara mengingatkan tentang kasus krusial ini, masyarakat harus lebih hati-hati dalam menyerap informasi. Rudiantara juga menegaskan keterlibatan pemerintah khususnya humas dalam memilih konten berita dan memberikan informasi yang akurat dan positif.

“kita harus lebih hati-hati,berita hoax itu terdapat di media sosial manapun, keterlibatan humas dalam menyebarkan informasi sangatlah penting, konten berita haruslah bermuatan positif.” Ungkapnya.

 

Baca Juga :


TGH.M. Zainul Majdi Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat juga kerap kali mengingatkan pentingnya bersikap hati-hati dalam bermedia sosial. Khususnya  berkaitan dengan hoax dan hate speech. Orang nomor satu di NTB ini menegaskan tentang cerdas bermedia.

“cerdas bermedia, informasi haruslah disaring terlebih dahulu, konten positif tidak mengandung ujaran kebencian dan hoax.” Kata Zainul Majdi.

Perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah juga menjadi momentum penting bagi Masyarakat Nusa Tenggara Barat oleh karenanya menjelang perhelatan tersebut masyarakat hendaklah berhati-hati dalam menelaah informasi dan berita yang memiliki konten Negatif []



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan