logoblog

Cari

Tutup Iklan

Anak Kampung Media Dimuat Dalam Koran

Anak Kampung Media Dimuat Dalam Koran

KM Pohgading Timur Badri adalah seorang pengelola blog kampung media yang bernama KM Pohgading Timur, selain pengelola blok ia adalah

Rupa-Rupa

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
04 Desember, 2017 16:29:33
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 9742 Kali

KM Pohgading Timur – Badri adalah seorang pengelola blog kampung media yang bernama KM. Pohgading Timur, selain pengelola blok, ia juga seorang penemu dan pengembang pupuk organic fungsi ganda yang diberi nama ASA GREEN inovasi baru yang ditemukan melalu penelitian yang dilakukan sejak tahun 2010 sampai saat ini dikembangkan di rumah produksi yang bertempat di Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya, Ia menceritakan semua yang dilakukan dalam kampung media, .

Kampung media adalah program penyebarluasan informasi berbasis komunitas dan seluruh kegiatannya mengggunakan sebuah portal informasi, berita dan jurnalisme. Dituangkan dalam sebuah media online yang berlandaskan kekuatan jurnalisme warga, yang menampung konten yang dapat diunggah oleh setiap orang yang sudah terdaftar sebagai Warga Kampung Media (sebutan bagi pengguna Kampung Media). Warga Kampung Media diberi kebebasan untuk mengemukakan, mengekspresikan, serta menyampaikan berbagai gagasan, pendapat, ulasan, ataupun tanggapan, sepanjang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Partisipasi publik dapat didorong melalui tingkat penyebaran informasi yang merata di tengah masyarakat. Sukar mengharapkan warga agar turut mengambil bagian dalam setiap kegiatan kongkrit, jika mereka tak mengetahui informasi tentang apa yang terjadi di dalam lingkungan tempat mereka tinggal. Dengan demikian, menyebarkan informasi sudah pasti memiliki jalinan amat kuat dengan upaya mendorong partisipasi publik dalam pembangunan. Dalam ungkapan lain, kata-kunci partisipasi publik adalah penyebarluasan informasi.

Dari penjelasan dan prinsip kampung media inilah badri memberanikan dirinya bercerita apa saja asalkan bermanfaat bagi orang lain bahkan badripun sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi  Nusa Tenggara Barat karena tulisan-tulisan tentang kesehatan yang begitu bermanfaat bagi para warga kampung medeia dan para pembac yang udiman.

Selain itu sejak Badri dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Nasional Bidang Inovasi Teknologi pada 27 Oktober 2017 di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga dan langsung bertemu dengan bapak Iman Nahrawi  yang menjadi Mentri Pemuda Olahraga. Setelah Badri mengharumkan nama provisi Nusat Tenggara Barat, Badri pun dimuat di media Koran seperti Lombok Pos dan Radar Lombok. Wartawan dari Radar Lombok mewawancari Badri melalui Whatsapp karena diberikan informasi oleh bapak kabid pemuda di dinas pemuda dan olahraga provinsi Nusa Tenggara Barat dan Badri pun memberikan informas yang wartawan minta walau tidak secara langsung sampai akhirnya beritanya dimuat pada Koran radar Lombok pada bulan oktober.

Hampir sebulan lamanya setelah mendapat penghargaan dari gubernur NTB, TGB. HM. Zainul Majdi, MA, tiba-tiba lagi ada wartawan Lombok Post yang menghubungi Badri melalui Whatsapp pada tanggal 19 november 2017, wartawan tersebut memperkenalkan dirinya dan mau mewawancarai Badri terkait dengan keberhasilanya mengharumkan NTB dalam menemukan pupuk murah dan ramah lingkungan, yang dimuat kemarin tanggal 2 desember 2017 pada kanal pendidikan.

 

Baca Juga :


Berita tentang temua yang dikembangkan oleh Badri hanya ditemukan di Kampung media karena kampung media dalah blog yang selalu menerima dan memberi inspirasi bagi warga NTB yang mau berkreasi dan mau mempublikasikan apa yang dimiliki walau sedikait asal bisa bermanfaat bagi semua warga kampung dan para pembaca kampung media.

Dari kampung media inilah Badri baru bisa dimuat ke dalam berita Koran dan dari kampung medialah Badri bisa mendapatkanpesanan-pesanan pupuk organic fungsi ganda yang diberi brand ASA GREEN bisa sampai Tuban Jawa Timur, Kediri Jawa Timur, Banjar Masin Kalimantan Selatan, Palngkaraya Kalimatan Tengah dan Bali. Kampung media sangat luar biasa karna kampung media dikelola oleh orang-orang luar biasa apa lagi kepala kampun yang sangat sinerji memberikan motivasi kepada semua anak-anak kampung media untuk memberikan informasi kampung yang tidak kampungan.

By:Badri_asa

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan