logoblog

Cari

Tutup Iklan

Program Kampung Merambah Kota Bagian Tiga

Program Kampung Merambah Kota Bagian Tiga

...................., Terlalu banyak catatan penting selama kegiatan Ekshibisi KIM di Palembang tempo hari yang penting diketahui oleh semua orang terutama warga

Rupa-Rupa

KM Kaula
Oleh KM Kaula
30 November, 2017 09:01:47
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8914 Kali

...................., Terlalu banyak catatan penting selama kegiatan Ekshibisi KIM di Palembang tempo hari yang penting diketahui oleh semua orang terutama warga Kampung Media di NTB, diantaranya adalah soal kemungkinan Kampung Media ini akan di duplikasi oleh kementrian untuk menjadi program Kominfo di semua Kabupaten Kota Di Indonesia, Ini artinya bahwa anggota Kampung Media pada khususnya dan warga NTB pada umumnya harus berbangga, karena ada program dari daerah bahkan yang berasal dari Desa yang akan dijadikan Program Pusat. Tapi kebanggaan warga Kampung Media jangan Cuma diungkap dengan kata, “Saya Senang”, Saya bangga jadi warga Kampung Media”, “Saya apresiasi dengan kampung media” dan ungkapan-ungkapan lain yang menggambarkan kesenangan dan kebanggan. Tapi wujudkanlah kebanggaan dan kesenangan itu dengan meningkatkan intensitas menulisnya di kampung media.
              Hal lain lagi yang mestinya harus dijadikan stimulus untuk lebih sering lagi menulis di Kampung Media adalah bahwa mulai tahun ini para warga Kampung Media seluruh Indonesia akan tetap diadakan kegiatan Ekshibisi Nasional dan tentu anggota Kampung Media yang akan dilibatkan mengikuti ekshibisi tersebut adalah Kampung Media yag paling aktif baik secara on line maupun offline.
Mungkin ada yang masih belum matching (untuk menghindari kata belum faham.biar kesan tidak menggurui.hehehe) terkait kegiatan on line dan offline kampung media, maka disini penulis akan coba mengurai se-kena nya (segamblangnya. Biar kesannya tidak mengajari karena takut salah juga. Hehehe) bahwa kegiatan on line Kampung Media ya tentunya kegiatan mereka dalam mempublish tulisan di portal kampung media. Keaktifan membaca, menanggapi  atau mungkin memberikan komentar dan masukan bagi tulisan teman-teman. Sementara kegiatan offline adalah kegiatan Kampung Media melakukan atau mengembangkan kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif. Sebut saja misalnya Kampung Media Abian Tubuh yang selalu proaktif memproduksi Raja Tahu lalu dia publish, dia cerita, dia share di Portal Kampung yang kita kenal dengan nama Kampung Media. Begitu juga dengah Habiburrahan Yusuf yang terus berjuang dengan gigihnya sampai berdarah-darah (hehehe biar history tex nya lebih kedengaran seru.heheh) menginstall, mengembangkan desanya menjadi desa wisata lalu setiap kegiatan tamu yang touring di Masmas sebagiannya dia ceritakan di portal ini,  selebihnya hanya di photo lantaran waktu dan lain sebagainya. Atau satu lagi sebagai pelengkap contoh dan cerita, Misalnya Kampung Media sembalun yang beberapa bulan kemarin menemukan ide kreatif dengan membuat pupuk cair yang fungsi ganda, dan itu sudah dia ceritakan, Bahkan bulan kemarin berhasil menjadi nominasi di nasional dalam event pemuda pelopor bidang tehnologi tepat guna.
 

 

Baca Juga :




 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan