logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tidak Ada TV Hari Ini

Tidak Ada TV Hari Ini

Banyak orang-orang di carfreeday memilih untuk menghadiri Inspiratif Expo yang ke-14 dengan tema “Sehari Tanpa TV” (26/11). Sebagai gantinya, beragam kegiatan asik

Rupa-Rupa

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
26 November, 2017 18:51:36
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 9021 Kali

Banyak orang-orang di Car Free Day memilih untuk menghadiri Inspiratif Expo yang ke-14 dengan tema “Sehari Tanpa TV” (26/11). Sebagai gantinya, beragam kegiatan asik dan edukatif telah disuguhkan, seperti senam sehat, bersih sampah masal yang dilombakan, pembagian bibit pohon dan buah gratis, dialog program Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) serta berbagai hiburan dan doorprize menarik.

“Kampanye gerakan sehari tanpa TV ini dihajatkan untuk menggugah dan mengajak kita semua untuk dapat lebih bijak saat menonton TV. Rata-rata orang Indonesia menonton TV sebanyak lima jam sehari. Sementara yang dianjurkan hanya dua jam sehari,” jelas Sukri Aruman selaku ketua KPID NTB di panggung Inspiratif Expo.

KPID NTB gencar mennyerukan hati-hati dalam menonton Televisi. Banyaknya tayangan yang tidak layak ditonton dan membawa berita bohong atau HOAX. Masyarakat diharapkan lebih pandai memilih dan memilah tayangan yang akan dikonsumsi. Dan tidak lupa mendampingi anak-anak saat menonton supaya terhindar dari tayangan yang dapat merusak moral.

“Kampanye ini dapat mengajarkan kepada anak-anak dan remaja supaya bisa memilih tayangan yang layak dikonsumsi. Dan kami mahasiswa bisa mengawasi adik-adik kami saat menonton TV di rumah,” ujar Eka septiana, mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Mataram, yang juga menggalang tanda tangan masyarakat untuk Deklarasi Masyarakat NTB Anti HOAX dan Cerdas Bermedia di acara ini.

Sementara itu, LHK membawa tema“Ayo Tanam dan Pelihara 25 Pohon Selama Hidup”. Dinas yang baru berdiri Januari 2017 ini menggandeng  Himpunan Alumni Fahutan IPB dan sama-sama mengadakan lomba mengumpulkan sampah dan membagikan aneka bibit pohon kepada masyarakat.  LHK menyakini banjir dan longsor yang tengah marak terjadi dikarenan kerusakan lingkungan, penebangan pohon secara liar. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk sama-sama menjaga dan merawat lingkungan.

 

Baca Juga :


“Nanti kami canangkan deh, kalau belum menanam 25 pohon belum boleh menikah dan kalau cerai diminta menanam 1000 pohon,”  guyon Ir. Madani Mukaram, B.Sc.F, selaku Kadis LKH di panggung Inspiratif Expo.

Untuk hiburan, Inspiratif Expo kali ini menampilkan penari dari kumpulan mahasiswa Bima yang sedang menimba Ilmu di Fakultas Hukum Unram yang bergabung "Sanggar Putri Kamonca", Ulfiani Hayati siswi SMANSA penyanyi Istana, Tari Sanggiang dari Mahasiswa Bima UIN Mataram, Ocha finalis The Voice Indonesia, kesenian hadroh dari SMA N 8 Mataram, Focoutic band, dan DJ Rudi dari Bongkies. Hadiah doorprizenya berupa, 3 unit sepeda polygon, 12 paket hiburan dari Himpunan Alumni Fahutan IPB, 5 paket dari 5 Stasiun TV dan aneka doorprize lainnya. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan