logoblog

Cari

Tutup Iklan

Merawat Seni Di Panggung Inspirasi

Merawat Seni Di Panggung Inspirasi

Karya seni kreatif yang menginspirasi tak bisa dibendung lagi. Kreatifitas seni remaja kian berkembang seiring kemajuan tehnologi informasi. Panggung Inspiratif yang

Rupa-Rupa

Hamjah Diha
Oleh Hamjah Diha
26 November, 2017 19:45:54
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2805 Kali

Karya seni kreatif yang menginspirasi tak bisa dibendung lagi. Kreatifitas seni remaja kian berkembang seiring kemajuan tehnologi informasi. Panggung Inspiratif yang disediakan Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi NTB dibawah komando Tribudi Prayitno sudah menjadi magnit bagi remaja. Hingga episode ke 14 ini, para pelajar dan mahasiswa terus bergantian beratraksi dengan karya seni yang memukau.

Seni tari, seni suara, seni musik tradisional, kontemporer dan modern tak membuat masyarakat beranjak menyaksikan kepiawaian para remaja membawakan seni nusantara. Bahkan Seni Bersyairpun tak mau ketinggalan. Para Guru Pembina dari setiap Sekolah Menengah Atas di Mataram dan Lombok Barat antri mendaftarkan anak didik mereka.

Siswa SMAN 8 Mataram menampilkan Hadrah. Seni Bersyair dengan Naskah Sholawatan yang diambil dari Kitab Barzanji tampil di episode yang bertemakan “Ayo Tanam dan Pelihara 25 Pohon Selama Hidup”

Tampil juga penyanyi yang pernah manggung di Istana Presiden. Ulfiani Hayati siswa SMANSA Mataram membawakan lagu Tanah Airku ciptaan ibu Sud. Meski diiringi dua buah alat musik petik dan kazoon Ulfi mampu menigisi ruang dengar penonton dan menoleh ke arahnya. 

Ada juga mahasiswa Unram yang bergabung dalam sanggar Putri Kamonca membawakan tarian Suku Mbojo - Pasapu Monca dan Tari Sangiang dari UIN Mataram.

 

Baca Juga :


Muzhar Lombok seorang pegiat wisata mengatakan, panggung Inspiratif Expo ini bisa menarik wisatawan. Atraksi seni yang ditampilkan secara bergangtian setiap pekannya adalah daya Tarik bagi wisatawan. “Ini menarik bagi wisatawan lho...” Katanya sambil berharap tamunya bisa tampil.

Panggung Inspirasi hari hari itu diakhiri dengan performa Ferry dan Didi DJ dari Bongkies DJ School. []



 
Hamjah Diha

Hamjah Diha

Adalah warga kampung Diha-Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. https://hamjahdiha.or.id dan https://hamjahdihafoundation.blogspot.co.id

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan