logoblog

Cari

Tutup Iklan

KIM Digital KM Kaula dan KM Abiantubuh Ikuti Eksibisi KIM di Palembang

KIM Digital KM Kaula dan KM Abiantubuh Ikuti Eksibisi KIM di Palembang

Kota Palembang beberapa hari terakhir dipadati tamu dari berbagai daerah. Kami dari NTB sampai  harus berpindah pindah hotel karena semua full

Rupa-Rupa

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
23 November, 2017 06:39:45
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 1594 Kali

Kota Palembang beberapa hari terakhir dipadati tamu dari berbagai daerah. Kami dari NTB sampai  harus berpindah pindah hotel karena semua full boking.  Apa gerangan ? rupanya dua tiga hari terakhir orang - orang berdatangan untuk mengkuti kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 yang berlangsung 21 -24 November 2017.  Tema kegiatan ini  “Mewujudkan Masyarakat Informasi di Era Digital dan Sukseskan Asian Games 2018) dan berlangsung di Hotel Novotel Palembang, Rabu. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Rosarita Niken Widyastuti mengatakan, kegiatan SAIK bertujuan agar Pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat bersinergi dengan masyarakat meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan bidang kominfo dengan tata informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang tersinergi. Kegiatan itu di ikuti oleh forum Bakohumas, forum Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), festival kelompok pertunjukan rakyat tingkat nasional, temu Blogger, dan pameran produk Humas, KIM, produk teknologi informasi dan komunikasi, serta POS dan Telekomunikasi (Postel),

Menurut Rosarita Niken Widyastuti, melalui SAIK 2017 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap pembangunan nasional terkait kemajuan Indonesia, termasuk perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekaligus pemanfaatannya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat menjadi bagian dari sosialisasi kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Kita laksanakan di Palembang, tujuannya agar seluruh humas pemerintah, dan komunitas informasi lainnya dapat memberikan dukungan kepada Palembang Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” pungkasnya.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan SAIK 2017 tersebut sebagai kesempatan dalam menyampaikan informasi khusus tentang persiapan penyelenggaraan Asian Games di Palembang, melalui berbagai kelengkapan fasilitas olahraga yang dimiliki dan pengalaman Sumsel menyelenggarakan event olahraga Intenasional.

 

Baca Juga :


“Selamat datang seluruh peserta SAIK di Kota Palembang, nikmati selama berada di Palembang dan jangan lupa dengan kuliner wajib Palembang yakni Mie Celor, Martabak, dan Pempek. Saya sarankan panitia juga melaksanakan City Tour ke Jakabaring,” ucap Alex.

Kampung media Abiantubuh dan KM Kaula mewakili KIM NTB dalam eksebisi KIM yang diadakan kementrian Kominfo. 
Dalam kesempatan tersebut KM Abiantubuh dan KM Kaula tampil kedepannya mempresentasikan video blog yang diputar dihadapan para peserta. Selain diberikan kesempatan berbicara kedua KM tersebut juga diajak berpendapat soal hoax yg marak saat ini.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan