logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jangan Berhenti Menulis

Jangan Berhenti Menulis

Dalam satu atau dua bulan terakhir ini, ada banyak pristiwa yang menurut saya penting dan patut saya tulis dan ceritakan di

Rupa-Rupa

KM Kaula
Oleh KM Kaula
20 November, 2017 05:00:05
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 5674 Kali

Dalam satu atau dua bulan terakhir ini, ada banyak pristiwa yang menurut saya penting dan patut saya tulis dan ceritakan di portal kesayangan warga NTB ini bahkan ke depan boleh jadi akan menjadi kesayangan warga Indonesia karena Portal ini akan direplika oleh Kominfo RI kemudian diterapkan di daerah-daerah yang ada di Nusantara.
Kegiatan saya anggap penting untuk saya ceritakan di sini adalah soal kegiatan wisata di desa Mas-Mas yang sudah menarik banyak pihak di beberapa desa untuk mereka duplikasi, kunjungan Menteri Kominfo, Menteri Pariwisata dan juru bicara keperisidenan Johan Budi ke Lombok dan kominfo beramah tamah dengan warga kampung mendia sementara menteri pariwisata berkunjung ke desa wisata setanggor, kegiatan para wisatawan mancanegara yang terus berdatangan ke desa wisata Mas-Mas sekalipun sudah bulan November padahal sebelumnya hanya di bulan Agustus paling telat sampai awal September. Semuanya adalah menarik untuk di ceritakan setidaknya bagi saya yang akan bercerita.
Namun sayang beribu sayang laptop saya bermasalah lagi, setiap kali membukanya selalu menghapus sendiri bahkan dengan file-file yang ada. Inipun sudah berkali-kali saya tulis, belum kesimpan sudah terhapus sendiri. Tulisan ini bisa sampai jadi beberapa paragraf karena setiap selesai mengetik satu kata saya langsung tekan kontrol S, akibatnya menulis yang biasa dalam hitungan menit bisa menjadi satu jam bahkan lebih. Kejadian ini juga penting saya ceritakan karena saya khawatir teman-teman menyangka saya tidak mau menulis lagi di kampung media, jangan sampai seperti yang kepala kampung guraukan dalam keseriusannya dan seriuskan dalam gurauannya mengatakan, “jangan jadi kacang yang lupa kulitnya”, artinya sudah diajarkan cara nulis kreatif, sudah diajarkan tekhnologi bahkan sudah dikasi modem, sudah dikasi laptop, kamera, pulsa dan lain-lain sampai kemudian bisa nulis. Eeh setelah itu tidak mau nulis di kampung media dengan berbagai alasan mulai dari tidak ada kuota, tidak ada waktu, tidak bisa nulis dan lain sebagainya, faktanya dalam sehari kadang mempublish puluhan status yang panjang di FB, WA, Tweeter dan medsos medsos lainnya.
Menghindari persepsi itu yang juga sering diguraukan oleh kepala Kampung Media ” jangan lupa tawassul” artinya apa yang teman-teman raih hari ini semuanya adalah tidak lepas dari kampung media, maka dari itu hal ini sekali lagi penting saya ceritakan.

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan