logoblog

Cari

Presiden Dipastikan Hadiri Munas dan Konbes NU di Mataram

Presiden Dipastikan Hadiri Munas dan Konbes NU di Mataram

Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo dipastikan akan menghadiri  sekaligus membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar

Rupa-Rupa

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
15 November, 2017 15:19:38
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8116 Kali

Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo dipastikan akan menghadiri  sekaligus membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdatul Ulama (NU), pada 23-26 November 2017,  yang kegiatannya  diselenggarakan di beberapa Ponpes di Mataram dan Lombok Barat.

Pembukaan perhelatan kegiatan ini  akan dibuka  secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo di Masjid Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes NU, Lalu Winengan saat rapat koordinasi di ruang rapat kerja Gubernur bersama dengan Sekda NTB Rosiadi Sayuti, Ketua PW NTB, TGH Taqiuddin Mansyur dan Pimpinan Ponpes Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah, TGH. L. Turmuzi Badruddin dan para undangan.

"Presiden Jokowi ini akan akan hadir dengan sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara yang berasal dari NU, Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri beserta putrinya Puan Maharani, Panglima TNI dan Kapolri diperkirakan turut hadir," kata Lalu Winengan.

Rapat Koordinasi kali ini salahsatu agenda penting nya  membahas protap  penyambutan kehadiran Presiden dan pejabat Negara serta tamu dan duta besar, untuk mendukung sekaligus menyukseskan Munas Alim Ulama dan Konbes NU.

Penyambutan Presiden Jokowi dan rombongan yang akan tiba di Mataram pada Kamis (23/11), selanjutnya rombongan menuju Pendopo Gubernur NTB. Pada siang harinya, usai salat zuhur, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju Masjud Islamic Center dengan cara berjalan kaki didampingi Gubernur NTB beserta sejumlah tokoh dan kiai NU.

Sepanjang perjalanan menuju Islamic Center tersebut, rombongan Presiden akan disambut sekitar 10 ribu siswa dan santri NU sembari mengumandangkan selawat badar.

Dalam rapat koordinasi ini, kata Winengan, memuat kesiapan masing-masing seksi yang mendukung kelancaran acara, termasuk kesiapan fasilitas penunjang di enam pondok pesantren (ponpes) Pimpinan Ponpes Nurul Islam, Sekarbela, Mataram, Wartiah mengatakan, semua fasilitas yang di Ponpes Nurul Islam sudah dipersiapkan, termasuk pengerjaan MCK yang akan rampung dalam 10 hari ke depan.

 

Baca Juga :


Panitia juga sudah memesan ratusan kamar hotel yang ada di Mataram dan sekitarnya. "Di luar peserta resmi, panitia juga menyiapkan Asrama Haji NTB atau sebagai pusat shelter singgah para tamu yang akan datang," ujar Lalu Winengan.

Untuk persiapan pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konbes NU, peserta resmi yang hadir berkisar 500 orang yang akan ditampung di lima pondok pesantren, yakni Ponpes Darul Hikmah, Darul Quran, Darul Fallah, Nurul Islam, dan Al Halimi Sesela Lombok.

"Itu belum terhitung peserta yang hadir di luar undangan yang bisa mencapai ribuan kaum nahdiyin dari berbagai daerah,"  Ujar Ketua Panitia ini.

Sementara untuk acara pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Islamic Center Mataram , termasuk even Bazar dan pasar murah selama acara ini. Rencanya Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU tahun 2017 akan ditutup oleh Wakil Presiden H. Jusuf Kalla.

Ketua Tanfidziyah PWNU NTB TGH Taqiuddin Mansyur mengharapkan, semua pihak berpartisipasi untuk menyukseskan acara yang diprediksi dihadiri ribuan nahdliyin dari seluruh Indonesia.

"20 tahun lalu, NTB pernah menjadi tuan rumah Muktamar NU dan sukses. Sekarang harus lebih baik dan sukses lagi," kata Taqiuddin . (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan