logoblog

Cari

Perjuangkan Internet Sekolah

 Perjuangkan Internet Sekolah

KM LENGGE,- Menjawab keluhan masyarakat terkait kebutuhan jaringan internet, Dinas Komunikasi Informasi dan Statisti (Diskominfostik) Kabupaten Bima berusaha untuk mendapatkan bantuan

Rupa-Rupa

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
31 Oktober, 2017 00:29:28
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 9423 Kali

KM LENGGE,- Menjawab keluhan masyarakat terkait kebutuhan jaringan internet, Dinas Komunikasi Informasi dan Statisti (Diskominfostik) Kabupaten Bima berusaha untuk mendapatkan bantuan dan kerjasama dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) Sejak awal tahun 2017.

Berbagai bantuan telah diberikan oleh pemerintah pusat lewat Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. Misalnya Bantuan Internet gratis yang menggunakan VSAT.

Salahsatu program dan bantuan dari pemerintah pusat adalah Program Internet Masyarakat (Sekolah) dari Kemenkominfo RI untuk Kabupaten Bima, untuk kebutuhan dunia pendidikan seperti  Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), di 53 titik untuk sekolah dan pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bima.

Di tahun 2017 ini Dinas Kominfostik Kabupaten Bima kami telah mengusulkan ke BP3TI sekitar 150 sekolah  untuk mendapatkan Internet gratis khusus sekolah. Pengusulan tersebut berdasarkan surat permintaan dari masyarakat termasuk sekolah yang masuk ke Kominfostik Kab. Bima awal bulan September 2017 yang lalu.

Kepala Seksi (Kasi) Infrastruktur TIK, Muhammad Irfan, ST., M.Eng mengatakan, bahwa, Diskominfostik Kabuapten Bima akhir Agustus yang lalu di Margo Hotel Depok Jawa Barat telah diundang oleh Kemenkominfo RI, BP3TI, Telkomsel, dan XL.  “ Dalam acara tersebut kami memperjuangkan wilayah dan desa yg msh terisolir oleh jaringan telepon Selular  untuk kebuntuan informasi desa terluar, terpencil dan terisolir,” Ucap Irfan.

 

Baca Juga :


Dari rapat dan pertemuan di Depok Jawa Barat tersebut di dapatkan hasil kesepakatan , Menara/tower di Desa Kangga Kec. Langgudu, Desa Sampungu Kec. Soromandi, Desa Mawu Kec. Ambalawi akan dibangun Telkoksel tahun 2017 akhir,  Menara/tower lokasi baru akan dibangun menara bantuan Kemenkominfo di 4 lokasi yaitu Desa Kole Kec. Ambalawi, Desa Kawuwu Kec. Langgudu, Desa Tarlawi Kec. Wawo dan Desa Kalajena Kec. Wera.

Pada bulan September lalu telah dilakukan survey oleh tim dari pusat dan pemerintah Kabupaten Bima di beberapa wilayah yang akan di bangun BTS untuk mengatasi kebutuhan daerah terluar dan terisolasi. “Kita doakan bersama semoga tidak ada hambatan kedepannya, sehingga akses informasi di daerah kita lancar. (Efan)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan