logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jika Takdir Jadi Wali Kota

Jika Takdir Jadi Wali Kota

JIKA TAKDIR JADI WALI KOTA Oleh : Humaidi                 Jika takdir jadi wali kota, kata Humaidi yang masih duduk dibangku kuliah semester tujuh,

Rupa-Rupa

Jika Takdir Jadi Wali Kota


humaidi
Oleh humaidi
26 Oktober, 2017 13:10:53
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 2911 Kali

Jika takdir jadi wali kota, kata Humaidi yang masih duduk dibangku kuliah semester tujuh, jurusan Ilmu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di Unversitas Islam Negeri (UIN) Mataram, ia akan membangun sebuah peraturan, norma-norma keagamaan sebagai sistem jabatan menjadi jalan Dakwah, yang akan mengatur norma-norma kehidupan dalam berkepemimpinan, sebab kenapa? semua agama tidak ada yang mengajarkan tentang kejelekan, contohnya tidak ada satupun agama yang mengatakan mencuri itu baik, dari dasar inilah agama pada dasarnya membuat hidup jadi terarah.

Jika berbicara tentang agama, otomatis kita berbicara tentang kitab Suci, ucap Humaidi. Katakanlah misalnya d Agama Islam, kita suci agama Ummat Islam adalah Al-Qur'an. Al-Qur'an berbicara tentang semua elemen kehidupan apa lagi tentang kehidupan berkepemimpinan, sebagaimana mekanisme tuntunan sholat berjamaah menjadi cerminan didalam berkepemimpinan, yang menjadi barometernya adalah pememipin dan Rakyat menjadi pengikut atau pendengar setia pemimpin selama masih berbau kebaikan, selain itu, dalam Al-Qur'an juga menerapkan sistem zakat untuk saling membantu dalam melawan kemiskinan.

Dengan mengajak dan menerapkan sistem zakat untuk memberantas kemiskinan, dengan melalui kekuasaan akan meninstruksikan kepada bawahan untuk mengeluarkan zakat perbulannya dan dibuka satu kali setahun, Hal ini tidak boleh dianggap sepele karena agama membawa perubahan, hanya sekedar membawa apalagi berkomitmen mengimplmentasikan sebagai jalan Dakwah didalam jabatan.

Tinta hitam tubuh lumpuh

Daun kering hanya lidah yang bergerak

Agama datang membawa kabar gembira

 

 

Baca Juga :


Tumbuh pohon berbunga

Stunami tuhan menggema

Melupakan agama

Berjalan diatas tangkas



 
humaidi

humaidi

nama : humaidi alamat : berembeng desa pengenjek kecamatan jonggat loteng moto : berjalan diatas tangkas usaha dari kehidupan khayali fatamorgana mimpi

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan