logoblog

Cari

TGB Terpilih Menjadi Ketua IAAI

TGB Terpilih Menjadi Ketua IAAI

Dr. H. Zainul Majdi atau biasa di sapa Tuan Guru Bajang (TGB), Gubernur Nusa Tenggara Barat, resmi terpilih menjadi ketua IAAI

Rupa-Rupa

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
23 Oktober, 2017 11:24:38
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 9276 Kali

Dr. H. Zainul Majdi atau biasa di sapa Tuan Guru Bajang (TGB), Gubernur Nusa Tenggara Barat, resmi terpilih menjadi ketua IAAI (Ikatan Alumni al-Azhar Internasional) Indonesia dalam ”Multaqa Nasional IV Alumni  Al-Azhar Mesir pada  Rabu (18/10).

Ketua IAAI Indonesia sebelumnya, Prof. Quraish Shihab, menunjuk langsung dan meminta kesedian dari Dr. Zainul Majdi yang juga merupakan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk menjadi ketua IAAI.

“Sudah tujuh tahun (saya memimpin IAAI-red), sudah lebih dari rukun Iman dan Islam. Jadi tujuh itu sudah sempurna. Saya berkata ingin memberi kesempatan, tapi saya kalau tetap dipaksa saya akan nunjuk,” ujar penulis Tafsir  al-Misbah ini yang disambut dengan tepuk tangan oleh peserta multaqa (kongres-red).

Prof. Quraish melanjutkan, “Maka saya akan menunjuk orang yang lebih baik dari saya, setuju gak? Dan saya menunjuk saudara,” ungkap Prof. Quraish sambil memegang tangan TGB. Zainul Majdi

Namun oleh TGB menolak penunjukan tersebut. TGB tidak sanggup untuk memimpin IAAI tersebut. TGB berharap bahwa Prof. Quraish Sihab tetap melanjutkan kepemimpinan tersebut. “Kalau yang beliau sampaikan sebagai guru, tentang 7 tahun, kan itu bisa dari 7 ke 9 tahun, bisa dilengkapkan,” ungkap TGB di hadapan peserta dan Alumni Al-Azhar tersebut.

 

Baca Juga :


“Di sini ada sebuah masalah, tadi syeikh kita mengatakan bahwa ia ingin memberikan kepada yang lebih baik dari dirinya, dan saya tidak lebih baik dari dirinya, maka bukan saya," lanjut TGB

Setelah melakukan lobi dan berdiskusi yang kian lama, akhirnya disepakati bahwa Prof. Quraish Sihab di tetapkan sebagai Dewan Penasehat dan TGB sebagai ketua Umum IAAI.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan