logoblog

Cari

TNI Kuat Bersama Rakyat

TNI Kuat Bersama Rakyat

Pelabuhan Pantai Indah Kiat Cilegon Banten pagi tadi tumpah ruah bersama masyarakat Banten yang memenuhi area umum sejak pukul 03.00 dini

Rupa-Rupa

Aan Harmiawan
Oleh Aan Harmiawan
06 Oktober, 2017 10:11:25
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 35705 Kali

Pelabuhan Pantai Indah Kiat Cilegon Banten pagi tadi tumpah ruah bersama masyarakat Banten yang memenuhi area umum sejak pukul 03.00 dini hari. (Kamis, 5/10/17)

Upacara peringatan Hut TNI ke -72 dimulai pukul 08.00 wib dengan Inspektur upacara H.Joko Widodo Presiden RI, menegaskan untuk bersama pelihara bangsa ini. "TNI Kuat Bersama Rakyat, mari bersama jaga keutuhan NKRI", tegasnya.

Usai upacara terdengar suara dentuman meriam. Deretan kapal perang dengan bendera merah putih terpancang di atasnya, tak hentinya memuntahkan meriam memecahkan telinga puluhan ribu penonton dari berbagai daerah.

Dentuman meriam ini menandakan peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia pada 5 Oktober 2017.

Berbagai atraksi dari manuver pesawat tempur, atraksi terjun payung bentuk  tangga plus bawa satwa, 1800 pasukan pencak silat, drama kolosal Jendral Sudirman hingga atrakti tank ampibi tak luput dari pandangan penonton yang bersorak bangga akan kemajuan Alutista milik Republik ini.

Puncak peringatan hari ulang tahun TNI ini dipusatkan di dermaga PT Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten. Upacara peringatan sekaligus unjuk kekuatan TNI pernah digelar di lokasi sama pada 2015.

Pada acara itu, semua sistem kesenjataan utama TNI dipamerkan kepada masyarakat umum. Personel dari tiga angkatan laut, udara dan darat diturunkan. Unjuk kekuatan di Cilegon menjadi ajang tentara Indonesia memamerkan kegagahannya.

 

Baca Juga :


Masyarakat umum dipersilahkan untuk melihat dari dekat bahkan boleh menaiki tank-tank yang dimiliki TNI karena memang TNI dari Rakyat untuk Rakyat.

Betapa gagahnya tentara Indonesia ini tergambar dalam antraksi kekuatan militer yang ditampilkan hari ini sehingga cocok dikatakan kekuatan militer Indonesia menjadi nomor satu di Asia Tenggara.

Jayalah Negeriku - Dirgahayu TNI ke-72

Ajik - IKP



 
Aan Harmiawan

Aan Harmiawan

Lahir di Mataram bertepatan dengan HUT Provinsi Bumi Gora Nusa Tenggara Barat, mencoba menggapai sebuah cita dengan imajinasi yang tertuang dalam media digital. Belajar dan terus belajar!

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan