logoblog

Cari

Tutup Iklan

G30S/Nobar

G30S/Nobar

Setelah adanya perintah dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk menggelar nonton bareng Film G30S/PKI di setiap jajarannya, di Kota

Rupa-Rupa

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
02 Oktober, 2017 06:35:27
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 4445 Kali

Setelah adanya perintah dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk menggelar nonton bareng Film G30S/PKI di setiap jajarannya, di Kota Mataram tadi malam (29/9/2019) tepatnya di lapangan karang genteng ramai-ramai warga berdatangan untuk menyaksikan Film Gerakan 30 September PKI. Layarnya yang lebar dan serunya film tersebut  semakin menambah antusias warga menyaksikan film tersebut sampai tuntas.

Tidak hanya di lapangan Karang Genteng , di Kampung Karang Buaya juga menggelar Nonton Bareng G30S PKI tepatnya dijalan depan Masjid Husnul Khotimah. Nonton Bareng yang di gagas oleh remaja masjid ini mendapat sambutan dari warga, terlihat dari banyaknya warga mulai dari anak-anak,remaja  hingga orang tua.

Koordinator Nobar Ade Wiranata mengatakan menonton  Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) agar warga mengenal sejarah kemerdekaan indonesia dan sebagai pelajaran bagi generasi muda tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia dan berharap tidak ada lagi yang namanya PKI di bumi NKRI.

Selain Nobar di Kampung Karang Buaya, sebelumnya pada malam sabtu, 28 September 2017 juga dilaksanakan nonton bareng G30S/PKI yang dipusatkan di pinggir jalan,perbatasan antara Kampung Presak Timur dan Kampung Asak. Nobar yang di gelar oleh TNI ini setelah kedua kampung yang bertikai ini berdamai dan diharapkan persatuan dan kesatuan diantara kedua kampung ini tetap terjalin serta menjaga NKRI dari rongrongan PKI. 

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan