logoblog

Cari

Desa Juga Menggelar Nobar G 30 S-PKI

Desa Juga Menggelar Nobar G 30 S-PKI

Setelah adanya perintah dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk menggelar nonton bareng Film G30S/PKI di setiap jajarannya pada tahun

Rupa-Rupa

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
02 Oktober, 2017 11:29:43
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 9744 Kali

Setelah adanya perintah dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo untuk menggelar nonton bareng Film G30S/PKI di setiap jajarannya pada tahun 2017 kali  ini setelah film ini ditutup untuk tidak di tayangkan lagi sejak 1998 yang lalu ungkap salah satu Babinsa desa Tanak Beak. Acara Nobar ini  juga tak lupa untuk mengambil peran yang di adakan oleh pihak desa Tanak Beak malam minggu kemaren (30/9/2017).

Tempatnya di halaman kantor desa Tanak Beak tepatnya di dusun Dasan Agung ramai-ramai warga berdatangan baik dari kalangan orang tua yang berasal dari dusun lain yang ada di desa Tanak Beak termasuk  Remaja Remaji bahkan anak-anak untuk menyaksikan Film Gerakan 30 September PKI. Nobar ini serunya film tersebut  semakin menambah antusias warga menyaksikan film tersebut sampai tuntas hingga setengah 1 malam dini hari karena sempat turun hujan dan filmnya agak macet, sehingga dilanjutkan ke ruangan rapat kantor desa tanak beak.

.Malam itu menjadi berkah bagi para pedagang bakso, apalagi dengan kondisi hujan dan dingin sekali, melihat kondisi desa dengan rata-rata bawa sarung pake selimut ditemani rokok dll.

Koordinator Nobar Rudi Irawan dan Najamudin salah satu staf desa, mengatakan menonton  Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) agar warga mengenal sejarah kemerdekaan Indonesia tempo dulu dan sebagai pelajaran bagi generasi muda  kedepan tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia dan berharap tidak ada lagi yang namanya PKI di Indonesia yang kita cintai ini.

 

Baca Juga :


Yani salah satu warga dasan agung mengatakan sangat senang tumben-tumben kita nonton bareng bersama berkumpul dengan masyarakat banyak  sehingga mengenal sejarah perjuangan bangsa Indonesia dahulu melawan PKI. []

                                                



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan