logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemilihan Kaling Karang Parwa Berlangsung Demokratis

Pemilihan Kaling Karang Parwa Berlangsung Demokratis

    Proses demokrasi harus berjalan dengan jujur dan adil. Jika tidak maka ujungnya akan terjadi protes dan demonstrasi. Demokrasi yang baik akan

Rupa-Rupa

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
26 September, 2017 07:12:34
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 8299 Kali

Proses demokrasi harus berjalan dengan jujur dan adil. Jika tidak maka ujungnya akan terjadi protes dan demonstrasi. Demokrasi yang baik akan membawa masyarakat pada tatanan menguntungkan semua pihak. Proses demokrasi tidak hanya berlaku di pemerintahan pusat dan daerah, di level masyarakat bawah pun proses ini kerap berlangsung. Seperti yang terjadi Minggu kemarin, saat warga Karang Parwa memilih kepala lingkungannya. Bertempat di Taman Abiantubuh peristiwa demokrasi ala kampung tersebut berlangsung meriah.

Warga memilih dua calon yang mendaftar sejak seminggu yang lalu. “Saya melihat proses pemilihan ini berlangsung sangat baik. Masyarakat sangat antusias memilih Kaling. Ada yang sampai menunggu saat pencoblosan sejak awal karena ada acara begawe di Lombok Timur,” ujar Haji Rosyidi selaku ketua panitia pemilihan kaling tersebut.

Menurut Haji Rosyidi terdapat Sembilan lembar kertas suara batal, selebihnya Saidi dinyatakan sebagai pemenang dengan jumlah perolehan suara 253 dan yang yang mencoblos calon nomor dua sebanyak 205 orang. Artinya ada selisih 40 suara lebih untuk kemenangan Saidi.

 

Baca Juga :


Pemilihan kaling ini di mulai sekitar pukul 07.00 dan berakhir tepat pukul 12.30. Penghitungan suara dilakukan setengah jam setelah adzan zuhur. Untuk pengamanan peristiwa demokrasi di tingkat lingkungan tersebut polsek cakra menurunkan sekitar 8 orang polisi yang berjaga-jaga di sekitar lokasi pemilihan.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan