logoblog

Cari

Masmas jadi Pusat Perhatian

Masmas jadi Pusat Perhatian

Hari itu selasa tanggal 7 pebruari sekitar pukul 16.00 ketika direktur KaPe VBT, mendapat telpon dari kades kekeri kecamatan gunung sari

Rupa-Rupa

KM Kaula
Oleh KM Kaula
11 Februari, 2017 07:52:21
Rupa-Rupa
Komentar: 1
Dibaca: 15275 Kali

Hari itu selasa tanggal 7 pebruari sekitar pukul 16.00 ketika direktur KaPe VBT, mendapat telpon dari kades kekeri kecamatan gunung sari lombok barat, yang mengabarkan tentang kunjungan study banding yang sudah disepakati beberapa hari sebelumnya terpaksa digagalkan dengan alasan bahwa desanya akan mendapatkan kunjungan mendadak dari BPK RI, yang mana informasi kunjungan tersebut ia dapatkan dari salah seorang keluarganya yang kebetulan menjadi staf di kemendes RI.

Mendapat kabar seperti itu tentu sedikit membuat sang direktur kebingungan, bagaimana tidak, beberapa warga dan komunitas yang biasa mendapat tugas pada setiap ada kunjungan sudah di informasikan mulai dari warga yang menyediakan makan, snack dan lain sebagainya. Karena memang dalam setiap kunjungan tamu, snack dan makan siang dipersiapkan oleh warga, tidak di restoran atau warung makan. Dan tentu kepada warga yang sudah diinfokan untuk menyediakan bidang masing-masing sudah belanja, dan konsekwensinya jadi atau tidak, tamu datang, sang direktur harus bayar sesuai kesepakatan. Tapi itu memang sudah menjadi konsekwensinya maka sang direktur harus menanggung segalanya. Sehingga seketika itu juga sang direktur menelpon kepada semua pihak soal kegagalan tamu tersebut tapi semua yang sudah disiapkan akan tetap dibayar sesuai kesepakatan.

Pagi harinya sang direktur tambah bingung lagi karena mendapat telpon dari sang kades beserta rombongannya yang beranggotakan 20 orang sudah berada dijalan menuju desa masmas, hal itu dia lakukan karena tidak enak sudah kedung janjian, kedua mereka sudah kedung sewa beberapa unit mobil. Tapi karena rombongan sudah dijalan sang direktur tetap menerima dengan apa adanya, artinya sang direktur yang sudah menerencanakan untuk memberikan tamunya snack dua kali ditambah dengan makan siang terpaksa tidak bisa di wujudkan karena kepada masing-masing warga yang biasa menyediakan makan siang dan snack sudah digagalkan sehari sebelumnya dan sangat tidak mungkin akan bisa mempersiapkan dalam waktu relatip singkat karena alasan pasar jauh dan lain sebagainya.

Tapi walau demikian kunjungan kades kekeri beserta perangkatnya termasuk karang taruna dan pengurus BUMDesnya tetap terkesan bagus, hal itu terlihat dari antusias para anggota rombongan untuk bertanya banyak hal kepada pengelola dalam hal ini direktur KaPe VBT yang dijawab dengan sangat memuaskan, bahkan diantara pengelola dan karang taruna berhasil membuat beberapa kesepakatan terutama sekali untuk terus berdiskusi secara inten kedepan terkait bagaimana mengembangkan potensi yang diiliki oleh desa kekeri tersebut.

 

Baca Juga :


 

 



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Muhammad Madun Anwar

    Muhammad Madun Anwar

    18 Februari, 2017

    Desa Masmas semakin berjaya saja, ya, Pak. Tetap harumkan nama desa Masamas, Pak. O ya, jangan lupa mampir di blog-ku ya, Pak. Kini mulai aktif nulis. Semoga tetap konsisten.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan