logoblog

Cari

Tutup Iklan

Angler Lombok Di Lembar Selatan

Angler Lombok Di Lembar Selatan

Kawasan Selatan Pulau Lombok (area Pantai Kuta) merupakan kawasan yang cukup popular karena karena keindahan pantainya. Namun dibalik itu, kawasan ini

Rupa-Rupa

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
14 Desember, 2016 21:44:15
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 10608 Kali

Kawasan Selatan Pulau Lombok (area Pantai Kuta) merupakan kawasan yang cukup popular karena karena keindahan pantainya. Namun dibalik itu, kawasan ini ternyata menyimpan spot mancing yang banyak digemari oleh para Angler Lombok. Olehnya itu, tidak mengherankan jika kita berwisata di kawasan ini dan menjumpai para Angler yang sibuk dengan perlengkapan mancingnya.

Banyaknya Angler Lombok yang datang menyalurkan hobinya di kawasan selatan pulau Lombok adalah karena komunitas ikan yang dapat dipancing di tempat ini masih berjumlah banyak dan memiliki kulaitas yang bagus. Hadri adalah salah seorang Angler dari Lombok Timur yang sering memancing di kawasan ini mengatakan bahwa kualitas ikan yang ada di Kawasan Selatan Pulau Lombok berbeda dengan di kawasan pemancingan lain di pulau ini. Seorang warga penduduk (Ali) membenarkan perkataan Hadri bahwa ikan yang ada di di tempat ini memiliki rasa yang jauh lebih lezat jika dibanding dengan ikan kawasan lain di pulau ini.  

Konon dari isu yang berkembang di warga sekitar dari Pantai Kuta Lombok Tengah bahwa kelezatan ikan yang ada di Kawasan Selatan Pulau Lombok adalah karena banyaknya kandungan emas yang terdapat pada pegunungan yang mengelilingi pantai-pantai yang ada di kawasan selatan pulau ini. Kandungan emas inilah yang berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kelezatan ikan-ikan yang ada di kawasan ini.Namun bila diamati , di sekitar pantai-pantai ini terdapat banyak tambang emas.

Spot mancing yang merupakan wilayah Lombok Tengah ini memang sangat strategis untuk diramaikan oleh para Angler Lombok. Selain karena didukung oleh jenis ikan yang beukuran besar dan rasanya lezat, juga memiliki pantai-pantai yang indah, serta ombaknya pun tidak terlalu besar. Bahkan bila kita berkunjung di tempat ini, terkadang kita menjumpai beberapa tamu dari Negara Japang yang turut menyalurkan hobynya di tempat ini dengan berbagai alat mancingnya. Tapi mereka tidak mengambil ikan-ikan yang ada di tempat ini. Mereka hanya sebatas menyalurkan hobi untuk mencari kesenangan.

Bagi anda yang hoby memancing dan menginginkan ikan-ikan besar di kawasan selatan pulau Lombok ini, anda dapat membawa perlengkapan mancing yang berkualitas tinggi. Karena dengan perlengkapan yang berkualitas baik atau tinggi anda dapat menangkap ikan-ikan besar seperti ikan Mahi-mahi, Tenggiri, ikan Langoan, Barakuda dan lain-lain. Bila anda tidak memiliki perlengakan tersebut, anda dapat menyewa pada warga sekitar, sebab di wilayah ini telah tersedia penyewaan alat mancing yang berkualitas. Biaya penyewaan alat mancing berkualitas di wilayah ini (kawasam Pantai Kuta Lombok Tengah), yaitu berkisar antara satu jutaan hingga tiga jutaan, namun tergantung dari lokasi dan fasilitas yang anda akan gunakan serta jalur memancing anda.

 

Baca Juga :


Bila anda ingin menginap di kawasan pemancingan area Pantai Kuta, anda dapat memesan paket memanacing yang dilengkapi dengan tempat penginapan,makan dan lain-lainnya, Untuk jenis umpan memancing, di sini disediakan rapala ( Umpan Palsu terbaik ) yang akan membuat anda betah dalam memancing. Olehnya itu,  jika anda menggunaakan jenis umpan yang akan menangkap ikan dengan ukuran sekitar 50 Kg, tentu anda akan lebih senang dan puas. Akan tetapi, jika anda hanya ingin memancing memancing biasa di perairan dangkal, anda hanya akan menemukan jenis ikan seperti ikan Kerapu atau Kakap merah dan jenis ikan lainnya. Biaya untuk meancing biasa yaitu terjangkau atau tidak mahal, yaitu berkisar lima ratus sampai tujuh ratus ribuan, tapi itu sudah termasuk Life jacket, Joran dan umpan yang bahannya berupa udang yang di potong-potong kecil. Dalam pemancingan di tengah laut tentu anda difasilitasi dengan perahu dan dikemudikan oleh tukang perahunya sendiri.

Bagi anda yang tertarik untuk berwisata memancing di Kawasan Selatan Pulau Lombok (area Pantai Kuta) anda dapat langsung ke wilayah Pantai Kuta Lombok Tengah. Pantai Kuta Lombok tengah sudah sangat familiar bagi warga Lombok. Jika anda tiba di wilayah Pantai Kuta, anda dapat bertanya pada penduduk setempat dimana tempat untuk membeli paket memancing, sebab juga di wilayah Pantai Kuta ini ada beberapa warga setempat menjual paket memancing, dan salah satunya adalah di homestay Mimpi Manis.() -03

 



 
KM JONG CELEBES

KM JONG CELEBES

Andi Mulyan Datu Tjondong Dari Kabupaten Soppeng (Sul-Sel) -, tinggal di Selong/Mataram , fb: - Aron Zaan, No. Hp. 085337771699, pendikan Si (sastra perancis -UNHAS),pendidikan : S2 Sosiologi,ngabdi di UNU NTB MATARAM< UGR LOTIM<

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan