logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rakernas Peningkatan MTQN

Rakernas Peningkatan MTQN

Mataram_Inmas, Bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram, berlangsung Rapat Koordinasi Nasional “ Peningkatan Kualitas Musabaqah Tilawatil Qur’an “ kerjasama Kemenko PMK

Rupa-Rupa

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
08 Agustus, 2016 08:19:53
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 14338 Kali

Mataram_Inmas, Bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram, berlangsung Rapat Koordinasi Nasional “ Peningkatan Kualitas Musabaqah Tilawatil Qur’an “ kerjasama Kemenko PMK dengan Kementerian Agama, Jum’at , 5 Agustus 2016.

Hadir dalam Rapat Koordinator Nasional ini para Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Se Indonesia. Rapat dipimpin Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Machasin menyampaikan bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional di Mataram Lombok sangat baik telah memcapai 99 %ingkat 1 % saja pada saat penutupan nanti.

Beliau menyampaikan Apressisasi bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional di Mataram ini disambut hangat oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat, dan penonton luar biasa banyaknya,sangat padat dibeberapa tempat pelaksanaan seluruhnya ramai, disamping dalam pelaksanaan dilapangan dari Pemerintah Propinsi NTB dan jajarannya serta Kementerian Agama Propinsi Nusa Tenggara Barat dalam kebersamaan dan kordinasinya dalam mensukseskan ivent Nasional.

Asisten Deputi Pembinaan Umat Beragama Pendidikan Agama Islam RI, H.Sahlan selaku Ketua Panetta melaporkan bahwa rencana kegiatan MTQN ke XXVII ada 2(dua) Propinsi yang sudah mengajukan sebagai calon tempat penyelenggaraan Musabaqag Tilawatil Qur’an tingkat Nasional ke XXVII adalah Propinsi Sumatera Utara dan Propinsi Nanggri Aceh Darussalam.

 

Baca Juga :


Hal penting yang dibicaraklan dalam pertemuan ini adalah mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional serta kelebihan dan kekurangan kekurangan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ini. Drs.H.Sulaiman Hamid SH.MH,sebagai tuan ruah telah mempersiapkan diri selama 1 (satu) tahun sebelum dilaksanakan MTQN ini,dalam hal ini mempersiapkan peralatan peralatan yang akan digunakan untuk MTQ, mempersiapkan dan mempersiapan tenaga operator ,serta menyusun petugas yang akan ditempatkan di arena MTQ. Peserta Rapat Koordinator Nasional mengajukan usul dan saran menginginkan bahwa kedepan pelaksanaan MTQN ,agar pelaksanaannya saat dimulai hingga selesai penampilan peserta secara otomatis nilai langsung muncul di layar monitor yang telah diisi oleh para juri memberi nilai agar dapat langsung diketahui oleh masyarakat, ternyata kenyataan dilapangan masih menggunakan sistem manual, selesai kegiatan barulah direkap dan baru dimasukkan nilai kedalam aplikasi. Dari pengalaman tersebut kedepan pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional yang rencananya pada tahun 2018 harus benar benar sudah secara elektronik dari pendaftaran serta pemberian nilai.

Sebagai akhir rapat koordinasi Nasional H.Sahlan menyampaikan apresia yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada Gubernur beserta jajarannya Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama beserta jajarannya yang telah menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2016…..joko….. () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan