logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sembilan Qori’ Internasional, Bersinar di MTQN XXVI 2016

Sembilan Qori’ Internasional, Bersinar di MTQN XXVI 2016

Langit Kota Mataram dibalut dingin dan embun malam. Cahaya warna-warni dari lampu yang menerangi Islamic Center, mengirim keindahan keberbagai sudut kota.

Rupa-Rupa

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
03 Agustus, 2016 21:56:02
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 70737 Kali

Langit Kota Mataram dibalut dingin dan embun malam. Cahaya warna-warni dari lampu yang menerangi Islamic Center, mengirim keindahan keberbagai sudut kota. Dari kejauhan, kemegahan Islamic Center sebagai pusat kegiatan MTQ Nasioanl XXVI memancarkan pesonanya. Mungkin sudah ribuan photo IC waktu malam yang diupload ke media sosial, mengisi laman berita serta  halaman media cetak. Gambar-gambar indah Islamic Center diupload, disimpan dan disharing kembali dengan rasa kagum dan bangga akan kemegahannya.

Selasa (2/8/16) Kemegahan IC menjadi saksi keindahan lantunan kalam Ilahi yang dikumandangkan sembilan qori’ah Internasional. Ke Sembilan Qori’ yang dipimpin oleh kyai Said Agyl Al Munawar, menjadi pengisi jeda pelaksanaan MTQN XXVI malam itu. Beberapa penonton siap beranjak saat pengumuman jeda, namun sesaat setelah MC mengumumkan penampilan 9 jawara tersebut, tiba-tiba seperti diperintah, jamaah yang berada di berbagai sudut menyerbu panggung utama. Mereka ingin melihat  dan mendengar dari dekat orang-orang yang menyandang gelar juara nasional dan internasional tersebut melafalkan ayat suci dengan suara indahnya. Kehadiran Sembilan  qoriah internasional Indonesia ini seperti semacam ledakan yang mengejutkan. Puluhan lensa kamera  tak henti-hentinya mengambil focus kearah 9 qori' tersebut.

Saat para qori’ mulai membaca kalam Ilahi, suasana tiba-tiba hening. Getaran suara yang melantun ganti berganti, seakan mengirim keindahan ke dalam lubuk hati para jamaah yang hadir. Ada banyak air mata yang menetes, bercampur baur antara syukur, sedih, senang, mendengarkan lantunan mempesona itu. Sejenak hening dan sesaat kemudian takbir berkumandang dari tiap sudut, manakala sang qori’ mengakhiri ayat yang dibaca. Benar-benar memukau.

Apink Alkaf menulis di utarakita.com tentang respon salah seorang pendamping kafilah menyaksikan suasana malam itu ‘’Respon masyarakat NTB dalam menyaksikan dan menyukseskan MTQ ini sungguh luar biasa. Saya pernah hadir di beberapa acara MTQ di daerah lain, tetapi respon masyarakat yang hadir tidak seperti di sini. MTQ di Lombok ini sangat istimewa,’’ kata salah seorang pendamping dari kafilah DKI Jakarta persis di depan panggung utama MTQ.

 

Baca Juga :


Photo by : apink alkaf () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan