logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pidato Sambutan Gubernur NTB, Bikin Terharu Warga

Pidato Sambutan Gubernur NTB, Bikin Terharu Warga

  Gubernur NTB Zainul Majdi, sering bikin kejutan dalam setiap pidatonya. Gaya bahasa pidato yang mengalir dan matang, menjadi ciri dan kharisma

Rupa-Rupa

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
31 Juli, 2016 10:54:00
Rupa-Rupa
Komentar: 0
Dibaca: 139494 Kali

Gubernur NTB Zainul Majdi, sering bikin kejutan dalam setiap pidatonya. Gaya bahasa pidato yang mengalir dan matang, menjadi ciri dan kharisma yang melekat pada sosok Gubernur penghafal Al-Quran tersebut. Jika pada acara HPN di pantai Kuta sambutannya heboh dengan kelakar soal komparasi media pers Mesir dan Indonesia, maka kali ini pidato sambutannya benar-benar singkat dan padat.Meski singkat dan padat, pidato itu tetap saja membuat warga yang hadir mendapat kejutan. Kali ini kejutan justru karena pidato itu terkesan ringan dan bersahaja. Salah satu akun fesbuk mengukap rasa terharunya saat mendengar ucapan terakhir dari Gubernur yang juga tuan guru ini.

“Sering-Seringlah Datang ke Lombok dan Sumbawa , Anda akan Menemukan banyak Manfaat” itulah penggalan kalimat yang mebuatnya terharu. Mungkin ia terbawa emosi karena berada diantara ribuan tamu yang datang dari berbagai daearh di Indonesia dan Negara Islam dunia. Ia merasa terharu karena sebagai warga NTB bisa menjadi tuan rumah. Kata-kata hatinya disampaikan oleh sang gubernur.

Berikut transkrip pidato Gubernur DR Zainul Majdi :

Kehadiran seluruh tamu adalah kehormatan dan kemulyaan bagi kami. Bapak Presden yang kami hormati.  MTQ adalah satu motivasi bagi kami, untuk terus bekerja keras ikhtiar untuk terus berkontribusi bagi pembangunan Indonesia. Kami ingin agar presiden dan seluruh pmpinan Negara bisa tersenyum, bisa senang, bisa bersuka cita, tidak bersusah hati jika datang ke Lombok. MTQ ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbuat baik, Allah berfirman “Selalulah berbuat baik karena Allah cinta kepada orang yang berbuat baik.

MTQ ini di tuan rumahi oleh Nusa Tenggara Barat, suka cita tidak hanya dirasakan ummat Islam di Nusa Tenggara Barat. Bahkan semua ummat beragama turut merasakan suka cita. Kalau bapak menyaksikan lampion sepanjang jalan tadi, itu dipasang oleh warga Tionghoa.

 

Baca Juga :


Seminggu yang lalu, saya menerima sepucuk surat dari dari pendeta ditandatangani oleh beliau dan sekretarisnya isinya mengatakan  “kami mendukung penuh MTQ ini dan kami berharap apa yang bisa kami bantu dan kepada siapa kami harus berkoordinasi.”  Itulah potret bahwa kami bersama seluruh ummat beragama di Nusa Tenggara Barat, dari kawan Kristiani, Katolik Budha, para pecalang Hindu  juga turut mengamankan venue-venue MTQN yang ada. Semua itu adalah wujud suka cita warga Nusa Tenggara Barat.

Kepada para  tamu undangan , Bapak Presiden, 13 tamu negara islam yang ikut berkonferensi, para gubernur wakil gubernur, bupati dan walikota, kami sampaikan permohonan maaf warga NTB, apabila dalam penyambutan terdapat kesalahan. Sering-sering datang ke pulau Lombok dan Sumbawa, bapak ibu pasti akan menemukan hal-hal yang bermanfaat. [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan